Kemenag Gelar Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kedu

BNews-SECANG–  TK Kartika III-21 Yonarmed 3/Tarik menjadi salah satu sekolah yang menjadi peserta lomba sekolah sehat tingkat kedua. Pagi tadi proses penilaian dilaksanakan oleh tim juri.

 

Tim Monitoring Bidang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Wiranto menerangkan bahwa akan ada emapt juri akan melakukan survey serta penilaian pada lomba ini.”Diharapkan hal ini dapat meningkatkan kualitas Pendidikan serta kesehatan sekolah,”katanya.

 

“Tiga wilayah sekolahan Taman kanak-kanak yang menjadi atau ikut dalam Lomba Sekolah Sehat se-Karesidenan Kedu ini yakni Kabupaten Magelang, Kebumen dan Temanggung,” paparnya saat melakukan survey di TK Kartika III-21 YONARMED 3/Tarik.

 

Beberapa katagori penilaian akan di nilai dalam perlombaan ini mulai dari fisik sekolah yakni ruang kepala sekolah, ruang pembelajaran siswa, ruang perpustakaan, UKS, dan kantin atau kedai sekolah.”Karena perlombaan ini dengan tema dan target kesehatan sekolah kita akan lebih fokus ke bagian UKS tanpa meninggalkan hal lain,”imbuhnya.

“ Untuk UKS sendiri yang akan masuk penilaian diantara lain Saluran Sanitasi, halaman bermain maupun lapangan upacara,” ujarnya.

” Sekolah kami pertama kali ditunjuk menjadi peserta perlombaan ini mewakili Magelang dan tentunya kami sangat antusias dalam mempersiapkannya dan berharap menjadi juara juga,” ungkap Ketua Yayasan TK Kartika lll – 21 YONARMED 3/Tarik, Indriastie Kusumaningrum

Penilaian ini akan dilakukan beberapa hari kedepan tidak hanya sehari ini saja. Dan nantinya untuk pemenang atau juara satu akan mewakilai karesidenan Kedu ke tingkat Provinsi Jawa Tengah. (bsn)

 

Baca Juga :

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: