Kemenag Magelang Gelar Lomba Rebana Tingkat MI-MA

BNews—MERTOYUDAN—Kemenag Kabupaten Magelang gelar Festival Rembana tingkat Kabupaten Magelang. Acara ini masih dalam semarak bulan Muharram  1441 Hijriyah dan berlangsung di Gedung GSG Kemenang Magelang.

Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 3-5 September 2019. “Total ada 56 peserta yang terdiri dari, MI sebanyak 25, MTs 17, dan MA 16 peserta,” ungkap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Magelang, Mad Sabitul Wafa.

Menurutnya, tujuan diselenggarakannya Festival Rebana ini, yakni dalam rangka menyemarakan bulan Muharram 1441 Hijriyah.  “Terlebih juga untuk menumbuhkan rasa cinta siswa Madrasah terhadap seni, utamanya seni menabuh rebana. Dimana hal tersebut merupakan berbudaya Islam,” imbuhnya.

“Selain kegiatan Festival Rebana, juga akan dilakukan pengajian akbar dan santunan kepada yatim piatu pada tanggal 13 September 2019,” tandasnya.

BACA JUGA : Penelitian Ini Buktikan Malas Bangun Pagi Tanda Orang Pintar

Sementara turut hadir dan membuka Festival Rebana tersebut yakni Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana. Dirinya merasa senang dan mengapresiasi kegiatan Festival Rebana ini.

“Mungkin tahun depan kiranya bisa diselenggarakan kembali dalam rangka menumbuhkan kesenian budaya islam,” katanya dalam sambutannya.

Dirinya juga berpesan kepada lembaga-lembaga pendidikan Islam di Kabupaten Magelang untuk lebih meningkatkan pendidikan. “Tingkatkan pendidikan secara akademiknya agar bisa mendapat kepercayaan dari para orang tua siswa. Sudah saatnya pendidikan secara akademik di lembaga-lembaga pendidikan Islam lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: