Keren 34 Pelukis Bikin Lukisan Abstrak di Borobudur

BNews-BOROBUDUR— Kawasan Candi Borobudur menjadi salah satu lokasi kegiatan Yogyakarta Internasional Art Festival 2017. Sebanyak 34 pelukis dari Indonesia dan 16 negara lainnya ikut andil melukis abstark berbarengan hari ini (27/10).

 

Ketua penyelenggara Krmt Hendro Kimpling Suseno sekaligus direktur Jogja Galery menerangkan para pelukis ini kita sediakan dua dua papan untuk dilukis secara keroyokan atau bersama-sama secara abstrak dengan berbagai tema di kawan Candi Borobudur.”Ini sudah lukisan kesekian kalinya karena 34 pelukis tersebut kami karantina selama 10 hari dan kita ajak ke beberapa lokasi wisata untuk melukis secara spontan,” katanya.

“Nanti semua lukisan ini setiap harinya kita pamerkan di Jogja Galery dengan puncak acara besok Sabtu 28 Oktober dengan tambahan beberapa tarian tradisional dan mereka pelukis juga ikut berpartisipasi,”imbuhnya.

Beberapa pelukis dari luar negeri yang datang antara lain India, Bangladesh, Belanda, Vietnam, Thailand, Taiwan, China, Malaysia,Australia, Rumania, Irlandia Utara, Filipina, Singapura.”Dari Indonesia sendiri ada tiga pelugis yang terlibat dan terbanyak dari India sebanyak empat pelukis,” terangnya.

Hendro Kimpling menegaskan bahwa melalui seni rupa ingin membuktikan bahwa persahabatan dan persaudaraan antar Negara bisa terjadi baik seperti keluarga.”Di tengah-tengah hiruk pikuk ketegangan antar bangsa kita ingin tunjukan melalui seni rupa walau kecil tetap mebawa kesan-kesan yang baik,” tegasnya.

“Kita juga ingin memberikan kesan baik soal seni,budaya dan wisata di daerah sini kepada mereka untuk mereka bawa dan sampaikan ke Negara mereka masing-masing,”pungkasnya. (bsn)

 

BACA JUGA : BERITA SOAL SENI DI MAGELANG

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: