Keren, Anggota Polres Magelang Raih Penghargaan PBB

BNews—MUNGKID— Di hari spesial seluruh jajaran Polisi Republik Indonesia (POLRI) yakni HUT Polri ke 72 pada tanggal 1 Juli 2018, Polres Magelang mendapat kado istimewa. Bukan bingkisan ataupun lainnya namun kabar gembira dimana salah satu anggotanya menjadi satu-satunya anggota Polri yang menerima Medali Penghargaan PBB (30/6).

 

Anggota tersebut yakni Bripka Danang Pambudi, yang menerima Medali Penghargaan PBB untuk misi MINUJUSTH dalam upacara Medal Parade bertempat di Delta Camp, Port-au-Prince di Negera Haiti. Diketahui sebelumnya bahwa Danang dalam penugasan di Haiti dengan 13 IPO Indonesia yang tersebar di seluruh Haiti, Namun saat ini dirinya sendiri yang masih berdinas sebagai perwakilan Polri dan Kontingen Indonesia pada misi MINUJUSTH.

 

“Saat ini saya bertugas pada Strategic Planning Section, dimana tugas utamanya adalah untuk meningkatkan kapasitas Kepolisian Nasional Haiti dengan berbagai macam pendampingan tugas sesuai dengan Mandat MINUJUSTH yaitu untuk membantu pemerintah Haiti memperkuat lembaga penegakan hukum, mendukung dan mengembangkan Kepolisian Nasional Haiti, dan terlibat dalam pemantauan mengenai situasi hak asasi manusia.” Ungkapnya.

HUT POLRI : . Penghargaan Medali PBB ini disematkan secara langsung oleh Police Commissioner MINUJUSTH Brigadier General Georges-Pierre Monchotte pada Jumat (30/6/2018) --(Foto--Istimewa)
HUT POLRI : . Penghargaan Medali PBB ini disematkan secara langsung oleh Police Commissioner MINUJUSTH Brigadier General Georges-Pierre Monchotte pada Jumat (30/6/2018) –(Foto–Istimewa)

Danang tidak sendiri mendapat penghargaan PBB ini, Ia mendapatkannya bersama perwakilan dari Negara lain. Kontingen lain tersebut berasal dari Prancis, Jerman, Rusia, Slovakia, Djibouti dan Srilanka.

 

UN Medal merupakan penghargaan internasional yang diberikan oleh PBB ke berbagai kontingen negara di dunia yang ikut berpartisipasi dalam misi PBB, baik peacekeeping maupun non peacekeeping mission. PBB sendiri memulai pemberian medali pertamanya pada perang Korea (1950-1953).

 

 

Sejak tahun 1955, banyak tambahan medali PBB yang dianugerahkan ke berbagai misi dan anggota PBB di seluruh dunia, termasuk misi perdamaian di Haiti. Penghargaan Medali kali ini disematkan secara langsung oleh Police Commissioner MINUJUSTH Brigadier General Georges-Pierre Monchotte pada Jumat (30/6/2018) atau bertepatan pada HUT Bhayangkara 1 Juli 2018 waktu Indonesia. (bsn)

Loading...

Klik Video Proses Pemberian Penghargaan Medali PBB

 

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: