Keren, Ini Negeri Atas Awan Lokasi Puncak Perayaan HUT PDI Perjuangan

            BNews—KALIANGKRIK— Kacetan, sebuah dusun di bawah Kaki Gunung Sumbing dipilih oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang sebagai tempat diselenggarakannya puncak acara perayaan HUT ke 44. Acara bertajuk Gong Negeri Atas awan itu akan dilaksanakan pada Minggu (29/1) besok.
            Dusun tersebut berada berada diketinggian 1500 meter diatas permukaan laut (Mdpl). Pemandangan negeri atas awan membuat proses perayaan di tahun ini semakin spesial.
            Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Sariyan Adi Yanto mengatakan pihaknya mengangkat konsep acara HUT ke 44 ini adalah ragam budaya. Acara tersebut lahir berkat semangat gotong royong masyarakat Dusun Kacetan dan enam padepokan budaya dan seni dari lereng gunung.
DPD PKS Magelang Ramadhan
            ”Kegiatan ini murni gotong royong dari seluruh elemen yang terlibat. Masyarakat setempat dan seniman,” kata dia.

Di lokasi ini akan didirikan panggung acara

            Melalui kegiatan ini, dia ingin menonjolkan sisi keberagaman yang melebur dalam menjadi satu tujuan.  ”Disisi lain kita ingin mengembalikan ruh partai sebagai partainya wong cilik,” jelas pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Magelang ini.
            Selain itu, dia mengatakan ingin mengenalkan potensi wisata Dusun Kacetan Desa Ngargosoko Kecamatan Kaliangkrik ini. Dimana, dusun tersebut memiliki kekayaaan alam yang luar biasa untuk dijadikan destinasi wisata.
            Pimpinan Padepokan Wargo Budoyo Merbabu, Riyadi mengatakan pihaknya memberikan dukungan penuh kegiatan HUT PDI Perjuangan ke 44 ini setelah melihat ide dan gagasan yang ingin dicapai. Dia mengaku akan menyiapkan penampilan spesial dalam puncak acara tersebut bersama rekan-rekannya seniman gunung.
            Konsep acara dibuat sedetail mungkin dengan menonjolkan kekuatan masyarakat desa. Kemudian dipadukan berbagai ragam budaya yang ada di Magelang. ”Ini akan jadi pertunjukan spesial,” paparnya.
            Ketua Panitia HUT PDI Perjuangan ke 44, Budi Supriyanto mengatakan rangkaaian kegiatan ulang tahun akan dimulai pada Sabtu (28/1) besok. Yakni dengan melakukan penanaman 100 ribu bibit pohon di Lima Gunung.

            Bibit akan ditanam di Randu Ijo Jurang Jero Merapi, Swanting Merbabu, Bandongan Gunung Sumbing, Borobudur Perbukitan Menoreh dan di Sawit Gunung Andong. ”Untuk penanaman pohon ini kita mengambil tema bhakti bumi,” katanya. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: