KEREN !! Komunitas Di Magelang ini Buka Service Motor, Hasilnya Untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

BNews–MAGELANG-– Aksi kepedulian terhadap korban bencana alam Gempa Bumi Cianjur juga mulai digelar di wilayah Kabupaten Magelang. Kali ini Komunitas Mataram Scooter Club (MSC) Distrik Jateng-DIY bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Magelang melakukan aksi sosial.

Aksi sosial tersebut yakni menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Penggalangan dana tersebut berupa layanan servis ringan dan cuci sepeda motor yang digelar pada Jumat (25/11/2022).

Panitia aksi dari Komunitas Mataram Scooter Club Distrik (MSC) Jateng-DIY Kuncoro mengatakan, aksi kepedulian untuk sedikit meringankan beban para korban bencana tanah longsor di Cianjur.

“Hasil dari jasa servis ringan sepeda motor dan cuci sepeda motor ini akan kami donasikan untuk para korban bencana tanah longsor di Cianjur,” kata Kuncoro di sela kegiatan tersebut.

Menurutnya, para pemilik sepeda motor yang melakukan servis ringan dan cuci sepeda motor tersebut hanya dikenai biaya sebesar Rp40.000 per unitnya. Biaya tersebut belum termasuk suku cadang maupun oli mesin.

“Seluruh hasil dari penggalangan dana tersebut nantinya akan kami salurkan untuk para korban tanah longsor di Cianjur,” lanjutnya.

Ia menambahkan, pada kegiatan yang bertajuk Bergerak Untuk Cianjur dan berlangsung hanya satu hari tersebut pihaknya menargetkan sebanyak 50 unit sepeda motor dilayani untuk dilakukan servis ringan dan dicuci.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kami akan melakukan kegiatan lainnya untuk penggalangan dana tersebut,” ungkapnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kasubag Umum DPUPR Kabupaten Magelang, Titik Ekowati mengatakan, pihaknya mendukung aksi dari Komunitas Mataram Scooter Club Distrik Jateng-DIY yang menggalang dana kemanusiaan.

“Kami mendukung penggalangan dana yang dilakukan Komunitas Mataram Scooter Club Distrik Jateng-DIY, karena sebagai ASN harus menjadi pelopor dalam aksi kemanusiaan,” jelas Titik.

Menurutnya, aksi kemanusiaan yang dilakukan bersama tersebut bisa  meringankan beban dari warga Kabupaten Cianjur yang saat ini tertimpa musibah.

Ia juga berharap, kegiatan semacam itu bisa menjadi inspirasi baik dari dinas maupun lembaga pemerintah, swasta dan lainnya untuk lebih peduli terhadap sesama.

“Sepeda motor yang diservis ini tidak hanya kendaraan dinas milik DPUPR Kabupaten Magelang saja. Melainkan juga terbuka untuk masyarakat umum,”  kata Titik yang juga menjabat Kasubag Keuangan DPUPR Kabupaten Magelang ini.

Seperti diketahui bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat telah menelan ratusan jiwa manusia dan kerusakan infrastruktur lingkup pemukiman. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!