Ketika Ketua DPRD, Wabub dan Kapolres Jadi “Wartawan” di Hari Pers

      BNews– SRUMBUNG– Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) wartawan Magelang di Randu Ijo Jurang Jero Taman Nasional Gunung Merapi berlangsung gayeng pagi tadi (9/2). Apalagi, setelah sejumlah pejabat yang hadir didaulat untuk menjadi wartawan yang meliput acara berkonsep Kenduri Alam ini.
       “Karena hari ini kami yang berulangtahun maka, wartawan yang meliput kita serahkan ke bapak Ketua DPRD, Pak Wabub, Kapolres dan Kepala BPBD,” kata Ch Kurniawati pembawa acara HPN.
     Mereka kemudian disodori kamera untuk mengabadikan prosesi rangkaian HPN. Mereka yang jadi wartawan adalah Ketua DPRD Sariyan Adi Yanto, Wakil Bupati Magelang HM Zaenal Arifin, Kapolres AKBP Hindarsono, Wakil Ketua DPRD Yogyo Susaptoyono, dan Kepala BPBD Edy Susanto.
     Dengan sigap, wartawan baru itu kemudian beraksi. Mencari posisi untuk mengambil gambar prosesi pemotongan tumpeng oleh sejumlah awak media.
     Peliputan kemudian dilanjutkan saat Wartawan melakukan pelepasan ikan dan burung di kawasan Gunung Merapi itu. Juga saat penanaman pohon.
     “Kalau jadi wartawan enak juga ya, bisa wawancara,” kata Wakil Bupati HM. Zaenal Arifin.
     Dalam kegiatan puncak HPN ini, wartawan melakukan aksi kenduri alam. 200 pohon ditanam, ratusan bibit ikan dan burung dikembalikan ke alam.
     “Kita ingin mempelopori aksi peduli alam ditengah-tengah kerusakan alam yang sangat besar,” kata Ketua Panitia HPN Bagyo Harsono.
     Burung, pohon dan ikan itu merupakan hasil pemberian gotong royong sejumlah komunitas. Diantarnya komunitas Forum Merapi Merbabu, Komunitas NMax, komunitas pecinta burung, dan lain sebagainya. (Bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: