Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Magelang Fokus Ekonomi Kreatif

BNews–Muntilan – Program kerja Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang salah satunya akan fokus pada pemberdayaan ekonomi khususnya bagi kelompok generasi muda. Persoalan ekonomi menjadi tantangan besar dalam proses pembangunan baik di tingkat nasional maupun daerah.

Pemerataan kesejahteraan dan keadilan ekonomi diantara kelompok masyarakat masih menjadi persoalan utama. Berbagai usaha dan upaya perlu terus dilakukan dalam rangka mencari solusi bagi setiap persoalan kesenjangan ekonomi. Pemuda Muhammadiyah memiliki peran dan kontribusi bagi setiap upaya pemberdayaan ekonomi.

“Sebagai sebuah organisasi kepemudaan, seluruh potensi kader dan jejaring yang ada khususnya di tingkat desa dan kecamatan mampu digerakkan secara kolektif dalam sebuah gerakan pemberdayaan,”ungkap Novi Setiaji Panuntun selaku Ketua Terpilih Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang dalam Musyawarah Daerah (Musyda) ke 17 (15/9).

Menanamkan jiwa berwirausaha perlu ditanamkan sejak dini, potensi kader yang ada secara terus menerus akan dikenalkan dan dibimbing terkait ilmu berwirausaha dan jaringan untuk mengembangkannya.

“Dengan berwirausaha maka kemandirian ekonomi akan dapat terwujud. Melalui berbagai pelatihan dan juga pengenalan jejaring yang nanti akan dilakukan, Pemuda Muhammadiyah bertekad untuk mencetak kader – kader yang memiliki kemandirian ekonomi melalui setiap aktifitas berwirausahanya,” paparnya saat setelah terpilihnya menjadi Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang.

BACA JUGA : Putaran Liga Askab Magelang Digelar di Tiga Lapangan, Ini Daftarnya

“ Ketika semangat untuk mewujudkan kemandirian ekonomi tertanam dalam setiap jiwa generasi muda, maka akan muncul pelopor – pelopor pemberdayaan yang mampu menjadi inspirasi di lingkungannya masing – masing, pemberdayaan adalah salah satu bentuk aktifitas dakwah dalam bidang ekonomi,” terangnya.

Musyda yang berlangsung 2 hari sabtu sampai – minggu (14-15/9/2019) ini telah berhasil memilih 11 (sebelas) formatur. Formatur tersebut yakni Novi Setiaji Panuntun (tepilih ketua) , Gunawan Febriyanto, Wildan Maskuri, Agiv Alfan Hakim dan Achmat Irmawan.

Kemudian Irfan Widi, Prasetyo, Muhammad Nur Sahid Muslim, Syamsul Huda, Bayu Ardi Novianto dan Azis Saiful Anas. Selanjutnya 11 formatur tersebut diberikan mandat untuk menyusun kepengurusan PD pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang Periode 2019 – 2023 mendatang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: