Erupsi Merapi 1 November 2010 Silam, Buat Siswa SMA Panik

BNews—SLEMAN—Peristiwa erupsi Gunung Merapi tahun 2010 menyisakan memori membekas di benak para siswa SMA N 1 Ngaglik kala itu. Peristiwa erupsi pada 1 November 2010 bahkan sempat diabadikan dalan rekaman video.

Dalam rekaman video tersebut, nampak asap yang bergulung keluar dari puncak Merapi. Para siswa SMA N 1 Ngaglik terlihat berkumpul di tanah lapang.

Mereka terlihat panik bahkan banyak yang meminta pulang ke rumah. Video ini diunggah oleh akun instagram merapi_uncover.

”10 tahun yang lalu, 2010. Tepat di 1 November, waktu itu baru banget sampe sekolah (SMA N 1 Ngaglik). Tiba-tiba merapi meletus lagi. Dan semua panik minta pulang,” tulisan dalam unggahan tersebut.

Diketahui bahwa pada erupsi 2010, Merapi meletus beberapa kali. Yakni pada 26 Oktober, 30 Oktober, 31 Oktober, 1 November  dan puncaknya pada 5 November 2010.

Bahkan erupsi masih berlanjut hingga beberapa waktu kemudian. Diketahui pada Senin (1/11/2010) kala itu, awan panas (wedhus gembel) keluar hingga enam kali.

Saat itu, puluhan ribu orang mengungsi dan ribuan ternak mati. Bencana tersebut mengakibatkan kerusakan dan kerugian di beberapa wilayah seperti Magelang, Boyolali, Sleman dan Klaten.

Loading...

Dari catatan yang dihimpun, erupsi Gunung Merapi ini terjadi mulai 20 Oktober 2010. Gunung ini mengalami beberapa erupsi yang dimulai pukul 17.02 WIB. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: