Kisah Nenek Bersuara Imut yang Hidup Sebatang Kara

BNews—NASIONAL— Sebuah video yang menampilkan seorang nenek berusia 90 tahun viral di media sosial. Nenek tersebut menjadi sorotan lantaran masih tetap harus bekerja demi menyambung hidup.

Diketahui bahwa nenek tersebut bernama Sukinah. Ia hidup sebatang kara, tak punya keturunan, dan sang suami baru saja meninggal dunia. Dalam video yang beredar, nampak nenek Sukinah tengah berada di kebun.

Video tersebut beredar di berbagai platform media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @sayaphati pada Kamis (1/4/2021). Dalam video, nampak nenek itu sedang berbincang-bincang dengan si perekam video yang memberikan sejumlah pertanyaan.

Nenek Sukinah menjawab dengan suara yang lirih, imut, dan dinilai publik bak anak kecil. Kala ditanya tentang keluarga, dirinya menjawab hidup sebatang kara lantaran suaminya telah meninggal setahun lalu dan ia tak memiliki keturunan.

Kesehariannya, nenek Sukinah mengais daun kelapa kering yang nantinya akan dipakai untuk membuat lidi. Namun pendapatan nenek itu membuat public iba.

“Yang membuat tak kala mirisnya, pendapatan nenek perminggu hanya kurang lebih 15 ribu,” tulisan di unggahan tersebut, seperti yang dilansir BorobudurNews, Jumat (2/4/2021).

Kisah nenek tersebut pun menarik perhatian publik bahkan berbondong-bondong ingin memberikan donasi.


”Yaa Allah jadi teringat nenek ku yang sudah tiada,” tulis salah satu warganet.

”Yuk kapan kapan mampir ke rumah nenek,” komentar warganet.

”Perminggu 15 ribu Ya Allah makan apa nek,” tulis warganet yang lain.

”Bantu bantu ayo mumpung kita masih punya,” ujar warganet. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: