PKS Klaim Koalisi Dengan Tiga Partai di Pilwalkot Magelang

BNews—MAGELANG—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Magelang mengusung bakal pasangan calon Aziz-Mansyur (AMAN) dalam Pilkada di Kota Magelang Tahun 2020. Dalam mengusung bakal calon ini, PKS berhasil koalisi dengan tiga partai lain.

Ketua DPD PKS Kota Magelang, Bustanul Arifin, menyebut ketiga partai yang akan berkoalisi dengan PKS meskipun belum deklarasi secara formal, yakni Demokrat, Golkar dan PKB. Sementara untuk bakal pasangan calon adalah dr.HM Nur Aziz, Sp.PD. KGH sebagai bakal calon Wali Kota dan KH. Drs. M. Mansyur, M. Ag sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Magelang.

”Untuk kegiatan deklarasi AMAN, besuk Sabtu (5/9/2020) jam 09.30 WIB di Hotel Atria,” katanya saat dihubungi wartawan, Jumat (4/9/2020).

Dalam Pilkada tahun 2020 di Kota Magelang, Bustanul menargetkan kemenangan dengan perolehan suara sebesar 65 persen untuk bakal calon yang diusung empat koalisi partai tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Bustanul mengungkapkan bahwa PKS merasa optimis dalam Pilkada 2020 Kota Magelang nanti.

”Ya harus optimis. Gimana kalau ngga optimis, ya tidak mengajukan. Kita target 60 persen, kalau pasangan calonnya dua. Kalau tiga nanti kita lihat petanya. Tapi kalau sudah PKB bersama kami, sudah fix misalnya begitu, ya mungkin dua pasangan calon saja nanti,” paparnya.

Diketahui bahwa KPU Kota Magelang bersiap menerima pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang, dimulai hari ini hingga Minggu (4-6/9/2020). Proses pendaftaran akan dilakukan live streaming guna meminimalisir kerumunan ditengah kondisi pandemi Covid-19.

Loading...

Acara live streaming proses pendaftaran pasangan calon melalui facebook KPU Kota Magelang. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: