Kronologi Ledakan Di Sebuah Rumah Di Magelang, Diduga Saat Meracik Petasan

BNews–MAGELANG– Kasus ledakan di sebuah rumah yang diduga karena petasan dan menewaskan seorang pemuda berusia 21 tahun di Desa Sumberejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang masih ditangani polisi.

Ledakan mercon atau petasan yang mengakibatkan ELP, 21 warga setempat meninggal dunia, juga menyebabkan TD, 21,  warga Desa Treko, Kecamatan Mungkid mengalami luka serius.

Kerasnya ledakan juga mengakibatkan atap rumah hancur berantakan. Saat ini, Polres Magelang masih menyelidiki untuk menemukan bekas atau barang yang diduga yang menjadi penyebab terjadinya ledakan.

Kasubag  Humas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir mengatakan, ledakan yang diduga dari petasan terjadi sekitar pukul 01.40 WIB. Dari keterangan beberapa orang saksi, kejadian bermula ketika korban Ellen mengeluarkan obat petasan sisa tahun lalu.  

“Obat petasan rencananya hendak diperhalus dengan menggunakan gelas, namun tidak beberapa lama terjadi ledakan. Dugaan sementara akibat korban kurang hati-hati saat membuat petasan,” kata Iptu Abdul Muthohir, Kamis (22/4/2021).

Polres Magelang sampai saat ini masih menyelidiki penyebab terjadinya ledakan. Antara lain dengan mengumpulkan sisa dan bekas ledakan di tempat kejadian.

Selain itu enam saksi juga telah dimintai keterangan. Ada beberapa barang bukti yang sudah ditemukan, antara lain sumbu mercon yang masih tersisa di dalam kamar.

Guna mencegah peristiwa serupa terulang, pihaknya mengimbau masyarakat tidak bermain petasan. Selain mengganggu ketertiban umum, aktivitas itu juga berisiko membahayakan keselamatan jiwa. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: