Kronologi Siswi SD Hanyut dan Ditemukan Meninggal di Kali Elo Magelang

BNews—MUNGKID— Seorang anak gadis berusia 13 tahun ditemukan meninggal dunia usai hanyut terbawa arus Kali Elo, Selasa (8/12). Diduga, korban terpeleset saat sedang bermain di aliran sungai untuk foto selfie bersama dua teman sebaya.

Korban teridentifikasi bernama Amanda, warga Dusun Tulung RT01 RW01, Desa pasuruhan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Saat itu, korban bermain di aliran sungai bersama teman satu kampung yakni; Amel, 13, dan Dina, 15.

Kapolsek Martoyudan Ajun Komisaris Polisi Soedjarwanto menjelaskan, insiden tersebut terjadi kurang lebih pukul 14.00WIB. Ia menjelaskan, saat itu korban bersama Amel dan Dina bermain di aliran Kali Elo untuk foto selfir.

Diduga karena kurang hati-hati dan medan yang lembab, korban terpeleset. Amel saat itu langsung berupaya menolong dengan cara menarik tangan korban. Namun tidak kuat hingga tangannya terlepas.

”Saksi I (Amel) dan II (Dina) meminta pertolongan ke warga sekitar dan melaporkan ke Polsek Mertoyudan,” jelasnya.

Setelah dilakukan pencarian korban selama urang lebih satu jam oleh tim BPBD Kabupaten Magelang dan relawan, korban akhirnya dapat ditemukan. Korban ditemukan seratus meter dari Tempay Kejadian Perkara (TKP) dengan kedalaman tujuh meter.

”Saat dievakuasi, kondisi korban sudah meninggal dunia. Korban menenakan baju warna merah dengan celana itam. Tiggi badan 132 sentimeter” kata dia.

”Terdapat luka lecet di kaki sebelah kiri dimungkinkan karena kena batu, hidung mengeluarkan busa,” sambungnya.

Usai berhasil dievakuasi di daratan, keluarga korban tidak menghendaki untuk di bawa ke rumah sakit terdekat. Jenazah kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dilakukan pemakaman. ”Diharapkan untuk warga di sekitar bantaran sungai, utamanya anak-anak untuk lebih berhati-hati saat beraktivitas di sungai. Apalagi saat aliran air deras,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: