Libur Akhir Pekan Main ke Taman Bunga Naura di Ngluwar, Yuk!

BNews—NGLUWAR— Taman Bunga Naura merupakan tempat wisata edukasi dan permainan anak yang terletak di Desa Plosogede, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang. Destinasi wisata tersebut sangat cocok untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Para traveller tak perlu khawatir untuk berkunjung ke Taman Bunga Naura. Sebab, pihak pengelola telah menerapkan standar protokol kesehatan sesuai anjuran gugus tugas.

Terletak di tengah area persawahan membuat Taman Bunga Naura menjadi daya Tarik tersendiri bagi wisatawan. Di sini, pengunjung akan dimanjakan berbagai macam wahana. Mulai untuk anak-anak hingga orang dewasa.

”Di sini terdapat berbagai wahana seperti spot foto unik untuk berswafoto bersama keluarga dan pasangan. Salah satunya replika patung merlion seperti yang ada di Singapura,” kata pengelola wisata Taman Bunga Naura, Gito, Sabtu (1/8).

Selain itu, ada pula wahana terapi ikan dan kolam renang untuk anak-anak. Serta bebek air dan area permainan outbond. Untuk menikmati wahana yang ada tersebut, wisatawan cukup merogoh kocek Rp10 ribu.

”Sedang jam operasional buka mulai pukul 08.00 sampai 17.30 WIB,” ungkapnya.

Loading...

Berbagai dipersiapkan oleh pihak pengelola untuk menekan penyebaran covid-19. Antara lain, tersedia tempat Cuci tangan, jaga jarak, wajib memakai masker dan pengecekan suhu tubuh.

” Termasuk menyemprotkan cairan disinfektan di tempat dan wahana yang sering terjadi kontak,” tegasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (Klik di sini)

Selama pandemi yang terjadi  sejak Maret lalu, tempat ini ditutup total. Dan baru dibuka kembali pertengahan Juli kemarin dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

”Selama dua minggu ini, setelah dibuka kembali. Sekitar seratus orang yang datang pada akhir pekan,” imbuhnya, kepada Borobudur News.

Gito berharap, sektor pariwisata segera kembali pulih dan perekonomian masyarakat sekitar juga kembali normal. ”Semoga pandemi virus corona segera ditemukan vaksin-nya dan pariwisata di Magelang bisa maju kembali,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Mertoyudan, Vira Syafina, mengungkapkan senang bisa berkunjung ke wisata Taman Bunga Naura bersama-sama teman.

”Iya, senang bisa berlibur di masa pandemi covid-19. Sebelumnya kan hanya menghabiskan waktu di rumah,” ujar dara 21 tahun itu. (rur/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: