Longsor di Borobudur Timpa Dua Rumah dan Lukai Warga

BNews—BOROBUDUR—Dua rumah warga tertimpa longsor malam ini di Dusun Ngaglik Desa Giritengah Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang (11/2). Kejadian sekitar pukul19.30 wib saat kondisi hujan intensitas tinggi yang terjadi sejak siang tadi.

 

Dua rumah milik warga terkena dampaknya dengan tertimbun material lonsor. Tidak hanya itu seorang kakek kurang lebih berumur 60 tahun menjadi korban tanahlongsor ini.

LONGSOR : SALAH SATU RUMAH WARGA DARI DUA RUMAH YANG TERKENA LONGSOR MALAM INI DI DESA GIRITENGAH KECAMATAN BOROBUDUR KABUPATEN MAGELANG RATA DENGAN TANAH (11/2)--(FOTO--ISTIMEWA)
LONGSOR : SALAH SATU RUMAH WARGA DARI DUA RUMAH YANG TERKENA LONGSOR MALAM INI DI DESA GIRITENGAH KECAMATAN BOROBUDUR KABUPATEN MAGELANG RATA DENGAN TANAH (11/2)–(FOTO–ISTIMEWA)

“Satu korban jiwa dari warga namun identitas belum diketahui tadi berhasil dievakuasi oleh petugas dan dilarikan ke Puskesmas Borobudur karena mengalami luka di bagian kepalanya,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto dalam rilsnya malam mini (11/2).

 

Tidak hanya itu, longsor juga menutup akses jalan menuju desa ini sehingga petugas harus mencari jalur alternative menuju lokasi.”Sementara satu keluarga diungsikan ketempat yang aman, karena kedua rumah yang terkena longsor mengalami rusak total bahkan rata dengan tanah,” pungkasnya.

 

Saat ini hujan masih terjadididaerah tersebut sehingga proses selanjutnya adalah assement dan pendataan titik rawan. “Kondisi listrik juga padam didaerah tersebut sehingga penerangan juga kurang,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: