Mau ke Nepal Van Java di Magelang, Ini Harga Tiket Masuknya

BNews—KALIANGKRIK— Salah satu tempat tujuan wisata yang paling hits hadir di Magelang. Namanya, Nepal Van Java. Letaknya di Dusun Butuh Desa Temanggung KEcamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang.

Dijuluki Nepal Van Java karena dusun ini mirip sekali dengan suasana di Pegunungan Himalaya Nepal. Berada di Kaki Gunung Sumbing yang sejuk dan berkabut.

Dusun Butuh merupakan dusun tertinggi di Kabupaten Magelang. Ketinggianya 1620 MDPL. Lebih tinggi dari Gunung Andong.

Untuk menuju ke Dusun tertinggi ini, dibutuhkan waktu kira kira 30-45 menit dari pusat Kota Magelang. Jika menggunakan kendaraan roda dua perjalanan bisa lebih cepat.

Hawa dingin langsung menyambut wisatawan yang datang. Kadang kabut juga turun meski disiang hari.

Keramahan warga tak kalah ramah. Mereka menyapa siapa saja orang yang datang ke tempat itu.

Setiap akhir pekan, dusun itu selalu ramai didatangi wisatawan. Ada yang sekedar untuk berfoto foto ada juga yang naik ke Gunung Sumbing. Kebetulan Dusun itu adalah salah satu pintu masuknya.

Loading...

Dusun Butuh kini semakin viral dan dikenal. WIsatawan yang datang tidak hanya dari dalam kota saja. Melainkan dari berbagai daerah.

Warga mamasang tarif Rp 2000 setiap wisatawan yang datang. Uang tersebut digunakan untuk kebersihan lingkungan saja selebihnya menjadi kas dusun.

Selain itu, pengunjung juga akan dibebani biaya Pakir kendaraan. Rp 5000 untuk roda empat dan Rp 2000 untuk roda dua.

Bagi pengguna roda empat, diharapkan lebih berhati-hati. Pasalnya, minimnya kantong parkir memaksa sepanjang jalan difungsikan untuk parkir. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: