Melongok Rumah Ratu Horor Suzzanna di Magelang Setelah 13 Tahun Kepergiannya

BNews—MAGELANG— Suzzanna Martha Frederika van Osch atau dikenal sebagai Suzzanna meninggal dunia pada Rabu, 15 Oktober 2008 silam. Ia meninggal dalam usia 66 tahun karena karena komplikasi diabetes melitus.

Ada kisah terungkap dari momen saat rumah wanita berjuluk Ratu Horor Indonesia ini dikunjungi aktris cantik Luna Maya. Suami mendiang Suzzanna, Clift Andro Natalia alias Clif Sangra menyebut jika rumah tersebut adalah rumah kesukaan sang ratu horor.

Clift mengungkapkan, Suzzanna kerap menghabiskan waktu di Magelang usai bekerja di Ibu Kota. ”Kalau ada panggilan shooting ke Jakarta, ngademnya di Magelang. Nyari duit di Jakarta, habisinnya di sini,” kata Clift, seperti dikutip Grid, Selasa (11/5).

Rumah Suzzanna yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini masih menjadi sorotan. Utamanya setelah sang legenda film horror meninggal dunia. Maklum, Suzzanna disebut-sebut menghabiskan sisa waktunya di Magelang sebelum wafat.

Setelah belasan tahun ditinggalkan sang ratu horror, bagaimana kondisi rumah almarhumah Suzzanna di Jalan Kebon Dalem 2 Nomor 1, Magelang Utara, Kelurahan Potrobangsan?

Nampak bagian depan rumah Suzzanna berupa pagar yang dikelilingi tembok berwarna cokelat. Beberapa sandal diletakkan di depan pintu rumah Suzzanna itu.

Memasuki rumah Suzzanna, nampak sofa-sofa cokelat yang ditata di ruang tamu. Ada pula lemari cokelat yang berdiri di ruang itu.

Beberapa foto masih terpajang di dalam rumah itu. Namun tak tampak satu pun foto mendiang Suzzanna.

AKtris Luna Maya ternyata berkesempatan untuk datang dan masuk ke kamar Suzzanna. Nampak kamar itu masih diisi dengan perabotan lengkap seperti ranjang dengan bantal dan sepreinya serta meja rias dan kursi. Seperti ruang tamu, kamar ini juga dicat dengan warna biru laut.

Nama Suzzanna baru-baru ini sempat kembali melejit karena film terbarunya yakni Bernapas dalam Kubur kembali dibuat ulang. Pada film tersebut, Luna Maya mendapat tugas untuk berperan sebagai sang legenda ratu horor Indonesia. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: