Menjelang Akhir Tahun Harga Sembako di Magelang Relatif Normal

BNews-MUNGKID—Harga bahan pokok di Kabupaten Magelang menjelang akhir tahun masih relatif stabil. Hal ini menurut pemantauan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang di beberapa pasar di Kabupaten Magelang bahwa harga kebutuhan pokok masyarakat di wilayah Kabupaten Magelang menghadapi pergantian tahun mayoritas masih aman belum ada lonjakan harga yang berarti.

 

Trihandayani selaku Kasi Distribusi, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang, menyampaikan baru ada beberapa komoditas yang naik di pasaran. “Dari pantauan kami, harga telur mulai terlihat ada kebaikan hingga pada harga 23-24 ribu Rupiah per kg, dari harga sebelumnya 19-20 ribu Rupiah per kg,” katanya (13/11).

 

Dia berharap dalam menghadapi pergantian tahun ini semoga tidak terjadi lonjakan harga bahan pokok sembako di Kabupaten Magelang. “Semoga harga di pasar tidak naik seperti saat lebaran, masa libur panjang akhir tahun ini semoga harga tetap relatif stabil,” imbuhnya.

 

Sementara itu menurut Harti salah satu pedagang di pasar relokasi Muntilan (12/12) mengatakan, selain telur ayam, juga terjadi kenaikan harga pada komoditi bawang merah. “Kenaikan harga ini dikarenakan faktor musim hujan sehingga harga bawang merah naik sekitar 5 ribu Rupiah,” katanya.

 

“Ada juga kenaikan harga beberapa komoditi kebutuhan pokok masyarakat lainnya, hanya naik kisaran 500 Rupiah hingga 1000 Rupiah,” pungkasnya. (rth-bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: