Mobil Terguling, 5 Warga Magelang Dilarikan ke Rumah Sakit

BNews—JOGJAKARTA— Sebuah mobil minibus yang berisi rombongan warga Magelang terlibat kecelakaan tunggal di Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta. Lima orang dilaporkan mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit setelah mobil yang ditumpangi menabrak pohon.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul IPTU Suryanto mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada Senin sore (8/2). Tepatnya di Jalan Karangmojo – Semin, Padukuhan Warung, Kalurahan Gedangrejo, Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

”Lima orang luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Panti Rahayu Kelor setelah mobil yang ditumpangi menabrak pohon,” kata Suryanto, Selasa (9/2).

Ia menjelaskan, seluruh korban merupakan warga Magelang. Mereka adalah Muhamad Safif Hidana, 18, warga Cacaban, Kota Magelang; Wisnu Wardana, 19, Warga Sidomulyo, Kabupaten Magelang; Safira, 19, warga Magersari, Kota Magelang dan Alfian Sety Anggoro, 17, warga Cacaban, Kota Magelang.

”Danpengemudi mobil Gilang Cahya, 25, warga Panggungsari, Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang. Pengemudi mengalami luka pada bagian kaki kanan patah,” jelasnya.

”Akibat lukanya itu kelima korban menjalani rawat inap di RS Panti Rahayu,” tegasnya.

Informasi di lokasi kejadian menyatakan, sebelum kejadian, mobil Suzuki Ertiga Nopol AA 1006 ZB yang dikemudikan Gilang Cahyu melaju dari arah Selatan (Karangmojo) menuju ke arah Utara (Semin) dengan kecepatan sedang. Sampai di tempat kejadian, pada jalan lurus dan menurun, pengemudi kehilangan keseimbangan dan menyebabkan laju kendaraan tidak stabil dan oleng ke kanan. Sehingga akhirnya menabrak pohon hingga mobil dalam posisi terbalik.

Benturan keras terjadi hingga pengemudi dan empat penumpangnya terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Kejadian ini sudah ditangani Satlantas Polres Gunungkidul. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: