Mobil Via Vallen Terbakar, Polisi Amankan Satu Orang Diduga Pelaku

BNews–NASIONAL– Penyanti dangdut Via Vallen mengunggah rekaman detik-detik mobilnya dilalap api di akun Instagramnya (30/6/2020). Meski demikian, video tersebut kini telah dihapus.

Lewat fitur story di Instagram, Via kemudian memberi kabar lanjutan setelah api padam sambil memperlihatkan bangkai mobilnya yang hangus. Kejadian pembakaran tersebut sekitar pukul 04.00 wib dini hari di rumahnya Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

“Alhamdulillah, enggak sampai masuk rumah, hanya mobilku saja, dan tersangkanya sudah di kantor polisi,” ujar Via tanpa menjabarkan lebih lanjut.

 Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, membenarkan telah mengamankan satu orang diduga pelaku. “Ada yang sudah kami curigai dan kami amankan. Sementara satu orang saja,” katanya.

Dugaan pelaku ini mengidap gangguan jiwa berdasarkan perilaku terduga selama diamankan. Kata Sumardji pelaku bicara melantur dan sulit diajak komunikasi.

“Jadi sementara ini pelaku belum kita periksa, karena orangnya ini pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur,” ujar dia.

“Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa,” imbuhnya.

Jika pelaku masih menunjukkan sikap seperti itu polisi akan berkoordinasi untuk memeriksa kejiwaan terduga pelaku sebelum menyidiknya.

Meski demikian, dia belum dapat menjelaskan secara rinci mengenai peran pelaku dalam insiden terbakarnya mobil Alphard di depan rumah Via Vallen. Sumardji mengatakan bahwa pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku itu.

DOWLOAD MUSIK MUSIK JAWA TERKEREN (KLIK DISINI)

Pihaknya pun mengatakan sudah mengamankan rekaman CCTV dalam penyelidikan. Nantinya pun, kata dia, kepolisian akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Selanjutnya dari labfor (laboratorium forensik) sudah menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan akan dilakukan olah TKP,” lanjut dia.

Dalam hal ini, pihak kepolisian belum dapat memastikan apakah mobil yang terbakar itu benar-benar sengaja dibakar atau karena ada peristiwa lain sehingga membuat mobil tersebut dilalap si jago merah. “Masih dalam lidik, belum berani menyimpulkan saya,” pungkasnya. (*/Ilsh)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: