Muslimat NU Magelang Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu

BNews—MAGELANG—Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Magelang menghimbau semua jamaahnya untuk menerima hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Pihaknya berjanji akan menerima apapun hasil pengumuman real count oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang disampaikan 22 Mei mendatang.

Ketua Muslimat NU Kota Magelang, Watinah mengatakan, pihaknya mengaku terus mengupdate real count via situs resmi kpu.go.id. Perhitungan suara hingga Minggu, (5/5) sudah mencapai 66 persen data nasional masuk.

Advertisements


“Artinya kita harus siap menerima apapun keputusan dan juga siapapun yang nantinya menjadi pimpinan kita. Itu merupakan pilihan dari rakyat,” himbau Watinah, Minggu (5/5).


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada KPU Kota Magelang, Bawaslu, unsur keamanan seperti Polres Magelang kota dan Kodim 0705/Magelang atas kelancaran pemilu 17 April lalu. Pihaknya juga mengapresiasi KPU setempat yang telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pilpres 2019.

“Kami percaya, pelaksanaan pemilu serentak kali ini berjalan aman, jujur, adil, sangat transparan, demokratis dan tidak ada kecurangan,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 di Tingkat Kota Magelang. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang telak dengan raihan suara 25.268 suara atau 68,96 persen.

Unggul jauh atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan 25.268 suara atau 31,04 persen. Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron mengatakan, Pasangan 01 Jokowi-Amin unggul di seluruh kecamatan di Kota Magelang. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: