Pameran Seni Rupa Bertema Karakter Digelar di Museum H Widayat Magelang, Berlangsung hingga 29 Juli 2024

BNews—MAGELANG— Tiga seniman menggelar pameran seni rupa bertema Karakter di Museum H. Widayat, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang pada 7-29 Juli 2024. Tiga seniman tersebut adalah Cipto Purnomo asal Mungkid, Kabupaten Magelang Magelang serta Priyaris Munandar dan Rismanto dari Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Priyaris mengungkap bahwa dirinya mempersiapkan tema pamerannya yakni Karakter, sudah sejak beberapa bulan lalu.

“Saya mengajak teman saya Rismanto dan Cipto Purnomo untuk pameran di Museum H. Widayat. Kenapa yakin mengajak mereka, karena saya melihat dua seniman ini mempunyai energi yang kuat, dan lebih yakin kalau mereka berdua akan mencintai seni rupa sampai akhir,” ungkapnya saat sambutan pembukaan pameran, Minggu (7/7/2024).

Dia menyebut, karakter merupakan hal yang sakral, di mana proses menjadi manusia terus akan berlanjut. Karena manusia terus berjalan dan tidak dijalankan.

“Akan tetapi, kejujuran untuk terus berani berkarya adalah kunci yang nanti pastinya akan kita pertanggungjawabkan kepada publik yang lebih luas kepada alam dan Tuhan,” ujarnya.

“Semoga (pameran) seni rupa Karakter ini bisa menambah energi dan semangat baru khususnya untuk seniman Borobudur dan untuk kemajuan seni rupa Indonesia,” harapnya.

Diketahui, sponsor utama pameran seni rupa Karakter di Museum H. Widayat ini adalah PT Mekar Armada Jaya atau biasa disebut New Armada. Pameran ini adalah rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun New Armada ke-50 pada 11 November 2024 mendatang.

”Pameran ini dibuka untuk umum. Ini rangkaian dari peringatan hari ulang tahun ke-50 New Armada,” kata Manager GA New Armada, Indrayadi.

Dia menyebut, David Herman Jaya selaku owner New Armada pun sangat perhatian dengan seniman-seniman. ”Harapannya ke depan untuk pelukis dan seniman di Magelang silahkan berapresiasi menuangkan apresiasinya dalam bentuk lukisan. Kami mendukung untuk diadakan pameran,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!