Yuk Intip Tips Libur Panjang Akhir Pekan

BNews—MUNGKID—Libur panjang akhir pekan mulai dari tanggal 15 hingga 17 agustus. Kamu perlu menyiapkan rencana agar long weekend kamu tidak terlewat begitu saja.

Kamu bisa memanfaatkan libur panjang akhir pekan dengan berbagai aktivitas yang kamu sukai namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab saat ini masih masa pandemi Covid-19. Berikut tips liburan panjang akhir pekan yang nyaman dan santai.

Tentukan destinasi liburan

Hindari tempat-tempat liburan yang mainstream yang pasti dituju banyak orang saat long weekend. Misalnya seperti ke taman hiburan, taman,  dan sebagainya. Apalagi kalau lokasinya berada di jalur lalu lintas macet atau tempat kerumunan.

Kamu bisa kemping ceria di kaki gunung bisa jadi alternatifnya. Meski suasananya bakal lebih ramai dibanding hari biasa, tapi masih lebih tenang dengan menikmati panorama alam yang indah.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Pantau kondisi cuaca

Cuaca yang tidak menentu belakangan ini bikin agak was-was kalau ingin berwisata di tempat outdoor. Pagi hari bisa saja cerah, tapi siang tiba-tiba hujan deras. Kalau sudah begini, kita perlu langkah antisipasi.

Misalnya dengan membawa payung atau jas hujan, bisa juga mengantisipasi tujuan wisatanya. Kalau ingin menghindari hujan, lebih baik beraktivitas di bawah pukul 2 siang atau 3 sore.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Batasi jumlah destinasi

Saat liburan ke tempat baru, kita cenderung ingin eksplore tempat sebanyak-banyaknya, meski dalam waktu singkat. Padahal gaya liburan seperti ini malah bisa membuat capek sendiri.

Jangan sampai sensasi berlibur malah terlupakan karena kita terlalu fokus berpindah dari satu tempat ke tempat lain sambil dikejar waktu.

Jangan bawa terlalu banyak rombongan

Liburan rame-rame memang bisa menghemat budget, tapi perlu diingat juga semakin banyak orang yang ikut, potensi dramanya pun meningkat. Apalagi ditengah pandemi Covid-19, kita diimbau untuk tidak berada di kerumunan.

Salah satu masalah yang muncul saat liburan dengan rombongan yakni mulai dari waktu yang molor karena tunggu-tungguan satu sama lain. Sampai dilema pembagian kamar saat menginap. Urusan pilih tempat makan saja bisa jadi panjang kalau tiap orang punya selera berbeda-beda.

Pilih lokasi penginapan yang strategis

Jika berencana untuk staycation  baik di hotel, villa, atau resort, riset dulu lokasi dan kondisi sekitarnya. Seberapa jauh tempat tersebut dengan destinasi utama kalian, apakah ada destinasi lain di dekat sana, hingga akses kendaraan.

Jangan sampai tergiur penginapan murah tapi letaknya cukup jauh. Ditambah masih dalam situasi pandemi Covid-19, tentunya jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (rur)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: