Panaskan Mesin Jelang Pilkada Partai PPP Gelar LKK

BNews–MUNGKID– DPC PPP Kabupaten Magelang mulai memanaskan diri jelang Pilkada 2018 mendatang. Kemarin, mereka menggelar kegiatan latihan kepemimpinan kader (LKK).

 

LKK tingkat Dasar digelar di Rumah Makan Family Blabak Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang. Hadir dua wasekjen dari DPP yakni KH Muslih ZA dan Wasekjen Ahmad Baedowi.

Peserta LLK Dasar kali ini adalah pengurus DPC PPP Kabupaten Magelang dan pengurus PAC se Kabupaten Magelang. “Kegiatan semacam ini juga dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia oleh DPP,” kata KH Muslih saat membuka pelatihan tersebut.

Menurut anggota DPR RI ini, PPP sedang fokus untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kader. Hal ini sebagai salah satu cara untuk mewujudkan target partai menjadi tiga besar nasional.

Menurutnya, untuk menjadi partai tiga besar tentu harus melakukan gerakan-gerakan dari tingkat bawah. Termasuk di DPC PPP Kabupaten Magelang. “Dulu PPP Kabupaten Magelang memiliki sembilan kursi dan kita harapkan akan kembali ke sembilan kursi di 2019,” kata dia.

Ahmad Baedowi, menambahkan, LKK Dasar maupun Medium ditingkat Wilayah terus digelar. Untuk wilayah Jawa Tengah kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang pemanasan mesin partai jelang Pilkada serentak 2018.

“Kegiatan ini adalah penguatan organisasi PPP di Pemilu 2019. Kita ingin menyiapkan pemimpin di masa depan baik untuk kebutuhan internal maupun eksternal,” papar dia.

Dalam LKK ini, pihaknya sudah menyiapkan kurikulum. Dimana, materi yang diberikan berisi tentang Ke-PPP-an, wawasan kebangsaan, strategi pemilu dan lain sebagainya. (BSN)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: