Pastikan Prokes Berjalan, Polsek Sawangan Kawal Pembagian BST

BNews–MAGELANG-– Memastikan prorokol kesehatan tetap berjalan, jajaran Polsek Sawangan Kabupaten Magelang melakukan penjagaan di acara masyarakat. Dimana saat itu masyarakat sedang melakukan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BSN) di Kantor Desanya (16/2/2021).

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Sawangan AKP Tugimin, kegiatan tersebut dilakukan di tiga desa di lereng merbabu secara bergantian.

“Kami ingin pastikan tidak terjadi kerumuman dan protokol kesehatan tetap terjaga,” ungkap Kapolsek (16/2/2021).

Jajaran Polsek Sawangan melakukan patroli dan pengamanan di tiga desa. Dimana warga yang mencairkan berasal dari  Desa Tirtosari, Podosoko,  Kapuhan, Ketep dan  Wonolelo.

“Jadi ada dua desa yang jadi satu desa pengambilan BST tersebut. Seperti di Balai Desa Tirtosari yang mengambil BST dari Desa Tirtosari dan Podosoko; lalu di Balai Desa Ketep warga yang mengambil dari Desa Ketep dan Wonolelo. Sedangkan di Balai Desa Kapuhan hanya warga setempat yang mengambil,” paparnya.

Untuk masyarakat di lima 5 tersebut yang mengambil BST sejumlah 630 jiwa. “Saat pengambilan protokol kesehatan tetap terjaga. Mulai saat warga datang harus cuci tangan, lalu masuk di cek suhunya dan wajib memakai masker,” paparnya.

“Terpenting tidak ada kerumunan. Mereka jaga jarak dan sudah dijadwal jadi tidak berjubel saat pengambilan BST,” tegasnya.

Namun demikian, lanjutnya ada beberapa warga yang mengambil BST diketahui tidak memakai masker karena alasan ketinggal di rumah.

“Bagi warga yang tidak memakai masker kita berikan. Setelah kami berikan masker maka langsung dikenakan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: