PDP Asal Grabag Magelang Meninggal Dunia, Ini Riwayatnya

BNews—GRABAG— Hari ketiga ramadhan di Kabupaten Magelang ditemukan pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. Pasien itu berasal dari Kecamatan Grabag.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi menkonfirmasi hal tersebut. “Ada penambahan satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia,” kata Nanda, sore ini (26/4/2020).

“Untuk PDP yang meninggal dunia berasal dari Kecamatan Grabag,” imbuh Nanda.

Menurutnya, pasien tersebut memiliki riwayat penyakit sesak nafas dan batuk. “Informasi dari dinkes ada keluhan batuk yg cukup lama dan sesak nafas. Meninggal hari ini tanggal 26 April 2020,” kata dia.

Tim kemudian memakamkan pasien tersebut sesuai protokol keselamatan Pasien Covid-19 dengan APD lengkap. Proses pemakaman berjalan lancar.

Pasien sendiri, kata dia sudah diambil swab untuk diuji di laboratorium. Namun hasilnya belum keluar. 

Lebih lanuut, Nanda mengungkapkan hingga Minggu sore 26 April 2020 jumlah PDP bertambah menjadi 17 orang. “Jumlah PDP sebelumnya berjumlah 15 orang ditambah baru 5 orang, Namun hari ini juga ada 2 PDP sembuh dan pulang, serta 1 PDP meninggal dunia. Sehingga total PDP per tanggal 26 April 2020 berjumlah 26 orang,” paparnya.

Loading...

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), lanjut Nanda saat ini berjumlah 92 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 99 orang, lolos pantau 12 orang. Namun hari ini bertambah ODP sebanyak 5 ODP baru,” ungkapnya.

Untuk pasien positif sembuh total hingga saat ini masih berjumlah 2 orang. Dan untuk PDP yang pulang kondisi baik total 86 orang. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: