PDP Covid-19 Asal Secang Meninggal Dunia, Dua Orang Sembuh

BNews–MUNGKID-– Perkembangan kondisi wabah virus corona (Covid-19) di Kabupaten Magelang terus berkembang hingga hari ini (10/4/2020). Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia dan dua orang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengatakan PDP berasal dari warga Kabupaten Magelang saat ini berjumlah 27 orang. Hal tersebut dengan keterangan terdapat 2 PDP baru asal Mungkid dan Tegalrejo, dan 2 PDP pulang sembuh merupakan warga Salaman.

Pasien meninggal merupakan seorang pria. “Untuk warga PDP yang meninggal dunia merupakan warga Kecamatan Secang. Pasien juga memiliki riwayat penyakit jantung,” katanya.

“Yang perlu digaris bawahi, pasien yang meninggal itu, statusnya masih PDP semua. Belum ada yang positif. Meski demikian, SOP pemakamannya tetap sesuai SOP pemakaman covid-19,” tegasnya.

“Untuk jumlah PDP yang meninggal, lanjut Nanda, hingga kini ada sembilan orang,” ujarnya.

Selanjutnya untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), jumlahnya juga terus berkurang. Jika kemarin ada 350, kini tinggal 323 orang. Rinciannya, dari 350 orang ada 44 yang lulus pantau, namun ada tambahan 17 orang. Sehingga total ada 323 ODP hingga saat ini.

“Melihat data saat ini, kita berdoa saja, semoga keadaan akan semakin membaik,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: