Peduli Lingkungan, Sejumlah Relawan Tanam Bibit Buah di Temanggung

BNews—MAGELANG— Sejumlah relawan menaman sekitar 1.000 bibit buah di Desa Gunung Gempol, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung pada Minggu (17/10/2021).

Para relawan ini berasal dari GRI Kabupaten Temanggung, KEBTANA Magelang dan GRI Kota Magelang. Serta beberapa relawan lain dari Kabupaten Temanggung dan luar wilayah tersebut.

Kegiatan penanaman ini juga bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Gunung Gempol, perangkat desa setempat serta dihadiri oleh Polsek Jumo dan Koramil Jumo.

Ketua GRI Temanggung, Agus, mengatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk komitmen untuk konsisten bergerak dalam bidang kepedulian terhadap lingkungan serta kelestarian alam.

”Walaupun dengan kondisi pandemi sekarang, kita tetap eksis menjaga alam. Karena kami berkeyakinan bahwa bila kita menjaga alam maka alam pun akan menjaga kita,” kata dia.

Salah satu perwakilan Relawan Salaman GBM, KEBTANA Magelang, Slamet Riyadi mengungkapkan, bibit yang ditanam diantaranya yakni Alpukat, Durian, Jamu Kristal, Mangga, Petai hingga Jengkol.

”Aksi ini juga sebagai wujud kerjasama yang baik. Antar pemerintah desa setempat, Karang Taruna, pihak dari Polsek dan Koramil serta para relawan pecinta kelestarian alam,” ungkapnya.

Perangkat Desa Gunung Gempol pun mengucapkan terima kasih atas terlaksananya giat penanaman bibit tersebut di desanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: