Pemanfaatan Media Sosial Untuk Membangkitkan Pariwisata Grenden Pogalan Pakis

BNews–MAGELANG– Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menyelenggarakan PPMT periode ke III pada tahun 2021 yang terdiri dari 79 kelompok.

Salah satunya ialah kelompok PPMT GRENDEN yang diketuai oleh Farida, S.E, M.Si., sekaligus sebagai Dosen Pembimbing dan terdiri dari 5 anggota. Yakni diantaranya Faisal Rafli,  Nurul Muzdalifah, Aprilia Listiyani, Maya Dwi dan Rizqiana Barokah.

PPMT ini dilaksanakan di Dusun Grenden, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.

Tim PPMT ini mengusung tema “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Rangka Peningkatan Ekonomi Melalui Wisata Grenden”.

PPMT ini sudah dilakukan sejak bulan Juni 2021 lalu. Kegiatan ini bekerjasama dengan pemuda dan pengelola parwisata yang dikoordinasi oleh Bumdes setempat, dan didukung penuh oleh pemerintah desa Pogalan.

Untuk mewujudkn tujuan PPMT ini, kegiatan dilakukan dengan sosialisasi dan pendampingan secara kontinyu.

Adapun permasalahan utama yang terjadi di pariwisata yaitu   kurangnya strategi promosi dan pembukuan akuntansi.

Maka dari itu kelompok PPMT mengajak para pengelola untuk sadar akan teknologi dengan media sosial sebagai sarana pemasaran.

Lalu pelatihan fotografi untuk mengupload hasil foto di media sosial dan sebagai skill pengelola wisata dalam menjalankan program unggulan wisata dan pelatihan pembukuan secara komputerisasi.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan value bagi pengelola wisata Grenden dan juga masyarakat secara luas. Sehingga pengunjung dapat meningkat dan pendapatan masyarakat juga ikut meningkat. (adv)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: