Pembayaran Menggunakan Layanan Paylater yang Semakin di Minati Masyarakat

BNews–OPINI– Jika kalian sering melakukan pembelian barang melalui e-commerce, pasti tidak asing dengan namanya paylater.

Pasalnya karena sekarang ini hampir semua platform e-commerce terdapat fitur tersebut. Paylater adalah suatu layanan pembayaran yang memfasilitasi angsuran tanpa perlu menggunakan kartu kredit.

Pembayaran menggunakan paylater kini semakin banyak diminati oleh masyarakat. Hal itu terlihat dari hasil riset yang dilakukan Kredivo dan Katadata Insight Center (KIC).

Dimana hasilnya yang menujukkan bahwa konsumen yang melakukan pembayaran menggunakan paylater saat berbelanja di e-commerce naik dari tahun 2021; yakni sebesar 28 persen menjadi 38 persen pada tahun 2022.

Masyarakat juga semakin familiar dengan metode pembayaran paylater saat berbelanja secara online. Rinciannya, 90 persen responden mengetahui adanya metode pembayaran menggunakan paylater dan 65 persen responden tidak menemukan kendala tertentu dalam penggunaan paylater.

Penggunaan layanan paylater ini mempunyai berbagai keunggulan, antara lain tersedianya banyak promo menarik. Jika kita sudah memiliki akun paylater tersebut, bentuk cicilan yang beragam sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pengguna, tenggat waktu fleksibel dan bisa tanpa bunga.

Paylater ini juga bisa digunakan untuk menyelesaikan transaksi dengan nominal kecil dan mendesak. Paylater juga dinilai cukup aman karena paylater yang terintegrasi dengan e-commerce sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Berbagai keuntungan tersebutlah yang menjadikan layanan paylater ini dinilai akan terus berkembang dan semakin banyak masyarakat yang menggunakannya, karena cukup menjawab kebutuhan konsumen agar bisa bertransaksi dengan lebih mudah dan praktis. (Penulis : Ahmad Muslich Amin)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: