IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Pemkab Magelang Terbitkan Status Siaga Bencana

BNews—MUNGKID—Pemkab Magelang menetapkan status siaga darurat bencana di wilayahnya pada musim penghujan ini. Hal ini menyusul sejumlah kejadian yang trerjadi beberapa waktu lalu.

 

ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto mengatakan Siaga Darurat Bencana di Kabupaten Magelang diantaranya adalah bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

 

“Penetapan status kebencanaan ini menyusul banyak terjadinya bencana alam tersebut di sejumlah wilayah di Kabupaten Magelang.

Masyarakat pun diminta untuk siap siaga dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana,” kata dia kepada borobudurnews.

 

Dia mengatakan, daerah yang rawan bencana antara lain Kecamatan Borobudur, Kecamatan Salaman, Kecamatan Kaliangkrik, Kecamatan Tempuran dan Kecamatan Windusari.

 

“Kawasan di perbukitan Menoreh dan lereng pegunungan baik Sumbing, Merbabu atau Merapi memang rawan terjadi longsor, namun juga bisa terjadi di daerah lain,” tuturnya.

 

Sementara itu jumlah bencana yang terjadi, untuk bulan November ini tercatat sudah sebanyak tujuh bencana tanah longsor yang terjadi di beberapa Kecamatan, seperti Tempuran, Pakis, Srumbung, hingga Sawangan. (bn1/bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: