Pemkab Magelang Salurkan Sembako di kepada PDP Meninggal

BNews–NGABLAK– Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang menyalurkan bantuan ke Desa Tejosari di Kecamatan Ngablak, kemarin (16/4/2020). Hal ini untuk membantu pemerintah desa dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.

Koordinator Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Edy Susanto, mengatakan bantuan yang berikan berupa beras 100 kg dan 10 dos mie instan. “Bantuan ini sifatnya hanya stimulan saja. Tujuannya untuk membantu warga yang tengah dikarantina,” katanya.

Ia juga berharap, desa bisa menggunakan dana desa untuk percepatan penanganan covid-19 ini. “Sebelumya kami juga telah menyerahkan bantuan serupa di Desa Banjarnegoro dan Sumberejo di Kecamatan Mertoyudan,” imbuhnya.

Kemudian bantuan juga diberikan di Kecamatan Secang di Desa Jambewangi, Bandongan di Desa Trasan, Kajoran di Desa Kajoran, Srumbung di Desa Jerukagung. “Ada juga Kecamatan Ngablak di Desa Girirejo, Mungkid di Bojong dan Kecamatan Tempuran di Desa Tanggulrejo,” paparnya.

Sementara itu jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga pukul 15.00, bertambah 1 orang menjadi 7 orang. Penambahan satu pasien positif ini berasal dari Kecamatan Ngablak.

“Informasi yang kami terima, tambahan satu pasien positif ini dari kecamatan ngablak. Sebelumnya, ia diketahui punya riwayat bebergian dari luar daerah,” imbuh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: