Penguatan Profil Pelajar Pancasila Melalui Gelar Karya SD Kartika XII-I

BNews-MAGELANG- SD Kartika dengan bangga menyelenggarakan Gelar Karya yang luar biasa pada [Senin, 20/05/2024]. Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa dari berbagai tingkatan kelas yang bekerja sama dengan mahasiswi MBKM 5 Universitas Muhammadiyah Magelang.

Kegiatan gelar karya diselenggarakan bersamaan dengan “Hari Kebangkitan nasional. Hal ini diharapkan dapat membangkitkan semangat bagi seluruh siswa SD Kartika XII-I.

Acara ini merupakan puncak dari proses penguatan profil pelajar pancasila (P5) selama satu tahun. Para siswa memamerkan hasil karya mereka dalam berbagai bidang, seperti seni, sains, teknologi, dan budaya yang terimplementasikan dalam setiap dimensi P5.

Dihadiri oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XII Akmil Ny. Novita Widi Prasetijono berserta wakil ketua dan segenap pengurus. Acara menjadi semakin berkesan karena dibersamai dari awal kegiatan dimulai hingga akhir kegiatan.

Gelar Karya SD Kartika tahun ini mengusung tema “Kearifan Lokal”. Tema ini dipilih untuk mencerminkan semangat para siswa dalam mengeksplorasi potensi, kreativitas, serta menunjukkan rasa cinta mereka terhadap tanah air dan budaya Indonesia.

Berbagai macam stan didirikan di aula Gedung Sudirman Panca Arga, di mana setiap fase memamerkan hasil karya mereka. Para pengunjung dapat melihat berbagai macam karya seni, seperti lukisan, patung, kerajinan tangan, serta media yang menunjang pembelajaran siswa.

Selain pameran karya, Gelar Karya SD Kartika juga dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan lainnya, seperti lomba mewarnai antar TK dan penampilan dari seluruh siswa SD Kartika XII-1.

CEK BERITA UPDATE LAINNYA (KLIK)

Gelar Karya SD Kartika XII-Itahun ini merupakan acara yang sangat sukses dan berkesan bagi semua yang terlibat. Acara ini memberikan kesempatan bagi para siswa untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka, serta untuk belajar tentang berbagai macam budaya dan tradisi.

SD Kartika XII-I memiliki konsep gelar karya P5 yang luar biasa dan berbeda dari sekolah lain. Kegiatan ini diselenggarakan secara meriah dan melibatkan seluruh siswa tanpa terkecuali.

Tentunya kegiatan ini memberikan banyak dampak positif bagi seluruh siswa. Mulai dari meningkatkan kepercayaan diri siswa hingga menumbuhkan rasa kekeluargaan di lingkungan SD Kartika XII-I. (adv)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!