Pentas Kesenian Rakyat Tiap Minggu Di DTW Ketep Pass Magelang

BNews–MAGELANG– Tampak meriah setiap hari Minggu di Destinasi Wisata Ketep Pass Sawangan Kabupaten Magelang. Dimana akan selalui menyuguhkan pentas kesenian rakyat.

Direktur BPOW Ketep Pass, Mul Budi Santoso, mengatakan, pihaknya mendukung kesenian tradisional di Kabupaten Magelang untuk terus berkarya dalam berkesenian.

Salah satunya dengan memberikan ruang para seniman untuk pentas di Daya Tarik Wisata (DTW) Ketep Pass, yang digelar setiap hari Minggu.

“Dengan memberikan ruang untuk berkesenian harapan kami bisa sedikit membantu para seniman Kabupaten Magelang agar dapat kembali pentas. Dimana dalam masa pandemi Covid 19 ini sudah lama tidak pentas atau melakukan pertunjukan,” ucap Mul Budi.

Mul Budi mengatakan, program Pentas Kesenian terdebut sudah dilaksanakan dalam bulan November 2021 kemarin.

Dimana, lanjutnya sudah dilaksanakan pementasan kesenian tradisional. Dan diharapkan setiap hari Minggu dapat terus berlanjut.

“Soreng Rekso Bodro dan Sanggar Kinara Kinari juga sudah melakukan pementasan di DTW Ketep Pass. Dalam upaya bersinergi dengan pelaku seni, dengan memberikan ruang untuk berpentas kesenian,” jelas Mul Budi.

Untuk kunjungan, pihak Mul Budi menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai dari scan barkode pedulilindungi, CHSE dan pembatasan kunjungan. Sehingga pengunjung tetap aman.

“Dan setiap hari Senin Ketep Pass tutup, karena dilakukan perawatan dan pembersihan termasuk penyemprotan disinfektan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: