Peringatan Hari Buruh 2024 di Magelang, ini Pesan PJ Bupati

BNews-MAGELANG– Pj Bupati Magelang, Sepyo Achanto, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, menghadiri acara peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024. Kegiatan ini digelar Kampung Ulu, Mungkid, pada Rabu, 1 Mei 2024.

Dalam pidatonya, Sepyo Achanto mengucapkan selamat memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024.

“Saya ingin memberikan apresiasi tinggi kepada pengurus Apindo dan Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang telah bekerja; dengan baik dan penuh dedikasi,” ujar Sepyo.

Ia menyatakan bahwa acara tersebut menjadi momentum penting untuk memperkuat solidaritas antara pekerja, pengusaha; dan pemerintah sehingga terjalin hubungan yang baik dan harmonis demi mendukung sinergitas antara ketiga pihak untuk menciptakan hubungan industrial yang lebih baik.

Sepyo berharap agar hubungan industrial ini menjadi lebih dinamis dan adil guna menciptakan lingkungan kerja; yang produktif dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, sehingga fondasi ekonomi di daerah semakin kuat.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang, Sukamtono, melaporkan; bahwa peringatan Hari Buruh Internasional (MAY DAY) Kabupaten Magelang Tahun 2024 bertujuan untuk membangun; hubungan harmonis antara pemerintah, pemberi kerja, dan pekerja/buruh.

“Acara ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi terwujudnya hubungan kerja yang kondusif di Kabupaten Magelang, serta menciptakan ketertiban dalam pelaksanaan peringatan hari buruh internasional yang dijadwalkan setiap tahunnya,” ungkap Sukamtono.

CEK BERITA UPDATE LAINNYA DISINI (KLIK)

Dengan adanya kerjasama yang baik antara berbagai pihak terkait, diharapkan pembangunan ekonomi di Kabupaten Magelang’ dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

Selain itu, sinergi antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja juga sangat penting dalam menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di daerah tersebut.

Tentu, momen peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tidak hanya sekedar sebuah acara seremonial; tetapi juga menjadi ajang penting untuk merayakan jasa dan kontribusi para pekerja dalam membangun perekonomian suatu negara. Hal ini sejalan dengan semangat solidaritas dan kerjasama antara berbagai pihak dalam menciptakan hubungan industrial yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Diharapkan, dengan terjalinnya hubungan yang baik antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja, Kabupaten Magelang; dapat terus menunjukkan perkembangan ekonomi yang positif dan memberikan dampak yang signifikan bagi pembangunan daerah tersebut.

Semua pihak diharapkan dapat bekerjasama secara sinergis demi menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, produktif, dan berkelanjutan bagi seluruh stakeholder terkait.

Penting untuk terus mendorong kolaborasi yang saling menguntungkan antara pemerintah, pemberi kerja, dan pekerja dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Magelang. Semua langkah yang diambil haruslah memiliki tujuan yang jelas dan terukur, serta dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan integritas demi mencapai hasil yang optimal bagi semua pihak yang terlibat. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: