Pesan “Mangas Minggat” Meriahkan Pawai HUT RI di Temanggung




BNews-TEMANGGUNG- Pawai Kemerdekaan Kabupaten Temanggung berlangsung meriah siang tadi (20/8). Sebanyak 70 mobil dan ratusan sepeda hias ikut memeriahkan acara ini yang disaksikan ribuan masyarakat Temanggung.
DPD PKS Magelang Ramadhan
Rute karnaval dimulai dari Kowangan di jalan Jendral Sudirman – Jl. S. Parman – Jl. Ks. Tubun – Jl. Tentara Pelajar – Jl. Sri Suwarno dan berakhir di Terminal Temanggung. Untuk peserta sendiri dari OPD Kabupaten Temanggung, Perusahaan Daerah, Organisasi Masyarakat, DPRD dan Kantor Kementrian di Kabupaten Temanggung yang mengapresiasi terhadap visualisasi program pembangunan.
Tetapi dari puluhan rombongan ada yang unik dan sangat menarik dimata penonton yakni mobil hias dari Inspektorat Kabupaten Temanggung yang mengusung tema “Mangas Minggat”. Tulisan terpampang jelas di bagian depan kendaraan hiasany.
Tak hanya itu dibagian belakang tampak sosok Buto Ijo yang menggambarkan perilaku yang merugikan keuangan Negara disebut “Mangas” atau rakus dalam bahasa Indonesianya. Dan arti kata minggat sendiri harus ditiadakan dari mata rantai korupsi itu. Itulah uniknya sosialisasi melalui pawai kendaraan hias.
Sedangkan Dinpermades Temanggung membuat visualisasi semut raksasa yang dimaknai nilai kegotong royongan yang tinggi. Sementara BPPKAD menyebutkan orang bijak itu taat pajak dengan visualisasi pewayangan dan DPRD Kabupaten Temanggung membawa tokoh Semar dalam mobil hiasnya.
“Asyik banget tuh warna warni dan dengan kreatifitas macam-macam”, kata Haris, 27 warga Temanggung yang dari pagi menyaksikan pawai mobil hias.
Lain lagi Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Temanggung memvisualisasikan kampung KB dengan tema  “Dengan 2 anak cukup, kita ciptakan keluarga sejahtera, orangtua hebat dan Lansia  Tangguh”.

Tema ini diusung karena Kampung KB merupakan salah satu perwujudan Nawa Cita Presiden R.I Joko Widodo dalam rangka membangun bangsa dimulai dari kesejahteraan keluarga mulai dari pedesaan. (BHP)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: