Pilkada 2020, PDI Perjuangan Targetkan Kemenangan Mutlak di Kandang Banteng

BNews—SEMARANG— PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng) menargetkan kemenangan mutlak di 15 daerah dari total 21 kabupaten/ kota yang menggelar Pilkada 2020. Namun, pihaknya masih merahasiakan 15 daerah mana saja yang dimaksud.

”Targetnya menang di 15 kabupaten/ kota dari total 21 Pilkada. Target perolehan kemenangan di Jateng 60 persen lebih” jelas Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Kusriyanto, Sabtu (18/7).

Bambang juga memprediksi, para calon kepala daerah yang diusung PDI P di Jateng bakal melawan kota kosong di beberapa daerah. Diantaranya Kota Semarang, Solo, Grobogan, Kebumen, Wonosobo, Pemalang, Sragen dan Sukoharjo.

”Soalnya belum ada kandidat lain yang muncul,” jelasnya.

Menurut dia, perkembangan politik pada Pilkada 2020 di Jateng masih sangat dinamis.

”Dinamika masih berkembang. Sehingga menjadi calon tunggal atau tidak, kita tidak tahu. Kita tunggu setelah rekomendasi keluar semua. Jika sudah keluar, nantinya partai-partai akan bisa menentukan sikap gabung atau tidak,” ungkapnya.

Disinggung mengenai jumlah calon yang sudah dapat rekomendasi, ia mengatakan kini masih menyisakan empat pasangan calon lain. DIantaranya  Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kabupaten Rembang dan Kabupaten Tegal.

”Artinya calon yang belum dapat rekom DPP. Alasannya konsolidasi partai lain belum selesai. Kalau sudah, pastinya dari partai lain sudah gabung,” pungkas dia.

Sementara, lima pasangan calon yang telah mendapatkan rekomendasi antara lain Kota Solo yakni paslon Gibran Rakbuming Raka dan Teguh Prakosa. Lalu Kabupaten Sukoharjo Etik Suryani dan Agus Santosa, Kabupaten Pekalongan Fadia Arafiq dan Riswadi. Kemudian Kabupaten Purworejo Agustinus Susanto dan Rahmad Kabuli Jarwinto serta Kabupaten Wonosobo Afif Nurhidayat dan Muhammad Albar. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: