Polres Magelang Kota Kawal Pergeseran Logistik Pemilu 2024 Menuju PPS

BNews–MAGELANG-– Polres Magelang Kota  melakukan pengawalan dan pengamanan pergeseran logistik Pemilu 2024. Kali ini, fokus pengawalan adalah pergeseran logistik dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuju penyelenggaran Pemilu tingkat Kelurahan/desa (Panitia Pemungutan Suara/PPS).

Pengawalan yang dilakukan di wilayah Kota Magelang berlangsung selama dua hari, dimulai sejak tanggal 11 hingga 12 Februari 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabaops Kompol Rinto Sutopo dan Kasat Samapta AKP Sumino.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Herlina melalui Kabaops Kompol Rinto, mengungkap pergeseran logistik Pemilu 2024 tersebut mendapatkan pengawalan secara ketat dari personel. Yang mana tergabung dalam satuan tugas Operasi Mantap Brata Candi 2024.

“Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses distribusi logistik Pemilu di wilayah Hukum Polres Magelang Kota,” ujarnya dalam press release yang diterima, Senin (12/2/2024).

Di wilayah Kecamatan Bandongan, yang juga merupakan wilayah hukum Polres Magelang Kota, pergeseran logistik dari PPK Bandongan menuju PPS dilakukan pada 12 Februari 2024.

“Pengawalan yang sama ketatnya juga diterapkan di sini, dengan dipimpin oleh Kapolsek Bandongan Iptu Setia Darminta,” imbuh dia.

Tindakan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam memastikan proses Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan lancar. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: