Polres Magelang Kota Lepas Peserta Program Balik Gratis Bersama Polri Tujuan Jakarta

BNews—MAGELANG— Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang didampingi Pejabat Utama melepas peserta Balik Gratis Polri pada libur Idulfitri 1444 H ini. Mereka dilepas dari Terminal Tidar Kota Magelang, Rabu (26/4/2023) sore WIB.

Yolanda menyebut, ada 10 orang pemudik yang diberangkatkan balik ke Jakarta dari wilayah Magelang. Mereka mengikuti Program Balik Gratis Polri untuk kembali bekerja di ibu kota.

“Sebagian masyarakat mudik menggunakan fasilitas Program Mudik Gratis Bersama Polri. Maka saat balik, Polres Magelang Kota memfasilitasi dengan Program Balik Gratis Bersama Polri. Sore ini ada sepuluh orang yang kita fasilitasi. Dan kita masih menampung bagi masyarakat yang ingin balik ke Jakarta,” ujar Yolanda, Rabu (26/4/2023).

Dia menyebut, tujuan program ini agar para pemudik tidak menggunakan kendaraan pribadi masing-masing ke Jakarta. Mereka bisa menggunakan fasilitas kendaraan umum, seperti bus.

“Sehingga bisa mengurangi kepadatan arus lalu lintas ke Jakarta,” ungkapnya.

Salah satu peserta Program Balik Gratis Bersama Polri, Dela, mengaku senang dan terbantu dengan adanya program tersebut. Pasalnya dia harus kembali ke Jakarta untuk memulai kerja setelah libur Lebaran.

“Saya senang dan merasa terbantu program balik gratis ini. Sebelumnya sangat susah mendapatkan tiket untuk balik ke Jakarta,” ujar gadis asal Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang itu.

Dela juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Magelang Kota dan jajarannya yang telah membantunya bisa balik ke Jakarta melalui Program Balik Gratis Bersama Polri.

“Terimakasih Ibu Kapolres dan jajaran Polres Magelang Kota. Program ini sangat membantu kami para pemudik yang ingin balik bekerja ke Jakarta, tanpa kendaraan pribadi,” ucapnya sebelum naik ke bis.

Sekira pukul 16.45 WIB, Yolanda mengibaskan bendera start dan bus pun mulai bergerak menuju ke Jakarta. Yolanda berharap perjalanan para pemudik yang balik tersebut lancar, aman, dan selamat sampai tujuan. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: