PPP : Pemandian Kalibening Jadi Sarang Genderuwo

BNews—SECANG—Objek wisata pemandian air Kalibening sudah beratahun-tahun dibiarkan mangkrak oleh Pemkab Magelang. Hal itu menjadi sorotan sejumlah kalangan termasuk anggota DRPD.
            Parahnya kondisi di tempat wisata tersebut membuat Fraksi PPP DPRD Kabupaten Magelang mengibaratkan sebagai sarang genderuwo. ”Juga menjadi sarang setan karena banyak ditemukan anak-anak muda berpacaran tidak pantas di tempat tersebut,” kata Ketua Fraksi PPP M Sobikin, kemarin.
            Menurutnya, proses penyelesaian persoalan antara Pemkab Magelang dan PT TWU selaku investor yang gagal belum juga selesai. ”Dengan dalih apapun saya menilai Pemkab gagal dalam melakukan percepatan pembangunan pariwiata di wilayahnya,” kata Sobikin.
            Sobikin menilai bahwa banyak investor yang tertarik untuk meneruskan kembali mengelola objek wisata itu. Namun, karena statusnya tidak jelas maka banyak yang mengundurkan diri.
            Menjawab hal itu, Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengatakan dalam waktu tidak lama persoalan itu akan diselesaikan. Pihaknya akan menguasai aset PT TIWU yang tertinggal di Kalibening. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: