Pria di Sleman Ditemukan Meninggal Dalam Posisi Sujud

BNews—SLEMAN— Warga Triharjo Kecamatan/Kabupaten Sleman digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria di saluran irigasi sawah. Ternyata korban merupakan warga setempat.

Korban diidentifikasi bernama Sardi Utomo berusia 85 tahun. Dia meninggal dalam posisi seperti orang sujud, kemarin (21/4/2020).

Informasi yang dihimpun dilokasi, penemuan korban berawal saat seorang warga melintas di lokasi kejadian sekitar pukul 08.00 WIB. Saksi kaget melihat korban sudah dalam posisi telungkup di selokan persawahan. Saksi menduga korban sudah meninggal.

Saksi kemudian memberitahu kejadian kepada warga lain. Namun saksi yang lain tidak berani mendekat dan menolong korban. Akhirnya warga melaporkan ke Polsek Sleman.

Kapolsek Sleman Komisaris Polisi Sudarno membenarkan kejadian itu. Petugas kemudian melakukan evakuasi dengan standar pengamanan masa pandemi Covid-19 dengan mengerahkan petugas berAPD lengkap.  

Langkah ini sebagai antisipasi menghindari kemungkinan buruk mengingat korban meninggal dengan tidak wajar. Petugas tidak lupa menyemprotkan cairan disinfektan kemudian jenazah dibawa ke rumah sakit. 

“Dalam proses evakuasi petugas menggunakan APD lengkap sesuai dengan SOP korban Covid-19. Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Sleman guna mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ucapnya.

Loading...

Menurut dia, saat ditemukan meninggal, korban yang bekerja sebagai buruh tani menggunakan setelah hitam dalam keadaan seperti sujud atau tengkurap. “Betul ada penemuan jenazah di persawahan Triharjo, Sleman pagi tadi. Korban adalah Sardi Utomo warga setempat,” kata Kompol Sudarno di Sleman pada Selasa, 21 April 2020.

Evakuasi jenazah dengan pakaian protokol Covid-19 di Sleman ini bukan pertama kali. Sebelumnya pada 6 April 2020, pengendara motor ditemukan meninggal dunia di persawahan di perbatasan Trimulyo dengan Kecamatan Turi, Sleman. Korban adalah Toni Bagus yang beralamat di Sidowangi, Kajoran, bekerja sebagai karyawan KSP Binaraja Bojong Mendhut , Magelang, Jawa Tengah. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: