Profil Ubay, Vokalis Band Nidji Asal Magelang yang Suaranya Dipuji Anies Baswedan

BNews—NASIONAL— Band Nidji kini jadi perhatian publik. Salah satu yang menjadi sorotan adalah vokalis baru asal Magelang bernama Muhammad Yusuf Nur Ubay, yang suaranya dipuji Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Diketahui, Band Nidji melakukan cek sound system Jakarta Internasional Stadium (JIS). ”Spektakuler,” tulis Anies Baswedan di akun Instagram resminya, Senin (17/1).

Menurut Mantan Rektor Universitas Paramadina itu, dalam pencobaan tersebut, musiknya sangat menggelegar, suaranya merdu dan tidak ada sumbang.

”Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93 persen ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya,” sanjungnya.

Muhammad Yusuf Nur Ubay pun sontak menjadi buah bibir publik usai dipuji Anies. Ya, Ubay bisa dikatakan vokalis baru menggantikan Giring Ganesha yang menjadi Ketum di PSI.

Ubay adalah pria kelahiran Magelang 29 Maret 1996. Ia adalah jebolan Idol 2014. Permainan saxophone dibarengi dengan kualitas suara Ubay di tahap audisi Idol 2014 lalu mampu meyakinkan para juri.

Saat itu, Ahmad Dhani, Riasa dan Indra Lesmana dibuat kagum dengan permainan saxophone dan diberengi suaranya yang merdu. Namun, di season 8, ia harus mundur. Dan terhenti di lima besar.

Lalu, tahun 2018, Band Nidji mencari vokalis baru setelah Giring memutuskan hengkang dan untuk maju sebagai calon anggota legislatif pada Pileg 2019.

Lewat kompetisi bertajuk #MimpiAdalahKunci2019, Band Nidji berusaha mencari vokalis baru. Dua bulan sejak kompetisi digelar, nama Ubay kemudian keluar sebagai pemenangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: