Proyek Tol Bawen-Jogja Segera Dilelang

BNews—NASIONAL— Pemerintah pusat mulai merealisasikan rencana program proyek percepatan infrastruktur. Salah satunya pembangunan Tol Bawen-Jogja.

Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR, Eko Djoeli Heripoerwanto menyebutkan ketiga ruas tol bakal dilelang dalam waktu dekat adalah ruas tol Bawen – Yogyakarta – New Yogyakarta Internasional Airport, serta ruas Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap dan ruas tol Maminasata di Makassar.

“Dua ruas tol sudah masuk tahap pra kualifikasi, yakni tol Bawen – Yogyakarta – New Yogyakarta Internasional Airport, serta ruas Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap. Sementara untuk ruas Maminasata masih akan dilakukan market sounding,” ujar Dirjen Eko dalam seminar Investasi Infrastruktur Jalan Tol yang diselenggarakan oleh Forwapu di Jakarta, Jumat (13/12).

Eko mengatakan, untuk ruas Bawen – Yogyakarta – New Yogyakarta Internasional Airport sepanjang 14 km, diperkirakan akan menelan investasi sekitar Rp 28,6 triliun. Sehingga dampak jangka Panjang yang menjadi prioritas.  

“Pemerintah menyadari pembangunan infrastruktur ini harus didukung pelaku industri jalan tol sebab kita lelang tiga proyek salah satunya ruas Bawen – Jogja – Bandara Kulonprogo karena akses bandara masih rendah sehingga kurang diminati, maka ini udah ada rencana pembangunan tol,” tuturnya. (wan/jar)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: