Puluhan Ribu Santri Bersholawat di Lapangan Drh Soepardi Mungkid

BNews—MUNGKID—Lantunan shalawat menggema di lapangan Drh Soepardi Kota Mungkid. Puluhan ribu santri menghadiri kegiatan Magelang Bershalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangka Hari Santri yang digelar oleh PC NU Kabupaten Magelang.

Acara dihadiri oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Para ulama KH Yusuf Chudlori, KH Ali Qoisor, jajaran mustasyar dan syuriah PC NU Kabupaten Magelang.

Advertisements


“Saya kalau sudah bersama kyai ini luar biasa. Rasanya banyak teman,” kata Habib Syech membuka tausiahnya.


Habib mengajak para santri yang hadir dan jamah untuk melusurkan niat ikut Ahlussuanah Wal Jamaah. “Niat baik ihlas ikut Ahlussunah Waljamaah NU, kita tetap bersatu menciptakan suasana aman damai suasana kondusif di negeri yang kita cintai,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Habib Syech juga mendoakan supaya erupsi di Gunung Merapi lekas reda. Juga Magelang semakin tumbuh menjadi kota yang lebih baik.

KH Yusuf Chuldori dalam tausiahnya mengajak supaya jamaah untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. Juga menjaga keutuhan NKRI.

Di Indonesia, seluruh umat dijamin menjalankan ibadahnya. Sehingga tidak perlu adanya bentuk negara islam yang kini banyak disuarakan oleh kelompok kelompok yang ingin merusak keutuhan NKRI. “Pancasila dan Al Quran tidak bisa dibandingkan dan dipertentangkan, karena Al Quran kalamullah kalua pancasila buatan manusia, yang dirumuskan berdasarkan Al Quran,” kata Gus Yusuf.

PUTIH : Puluhan ribu santri dan jamaah mengikuti acara Magelang Bershlawat, tadi malam. (Foto : JD NU Muntilan)

“Sudah tidak jamannya lagi ada istilah NKRI Bersyariah, sekarang kita syukuri hidup di republic Indonesia yang aman dan damai. Yang penting kita tiap hari bershalwat. Barokah shalawat yang akan memayungi Indonesia,” kata dia.

Dalam kegiatan seluruh santri dan jamaah yang hadir kompak bershalawat. Mulai dari shlawat santri, Yaa Lal Wathan Kyai Wahab dan lain sebagainya. Sebagai penutup didendangkan syair shalawat Ya Nabi Salam Alaika. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: