Ratusan Paket Sayuran Dibagikan PAC GP Ansor Salam di Hari Asyura

BNews–SALAM– Bakti sosial digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Salam kemarin (30/8/2020). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1442 H.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Salam Muhibin mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan tepat dengan tanggal 10 Muharram. “Tanggal tersebut memang dikenal dengan hari Asyura. Dimana salah satu amalannya adalan menyantuni anak yatim maupun dhuafa,” katanya.

Untuk kegiatan tersebut, lanjutnya mengangkat tajuk PAC GP Ansor Kecamatan Salam dalam menghadapi Tahun Baru Hijriyah dengan adakan kegiatan Bakti Sosial.

“Kali ini kami bagikan paket sayuran kepada masyarakat di Salaman melanjutkan program pengenalan masa transisi new normal,” imbuhnya.

Muhibin mengungkapkan juga, pihaknya bagian PD Perekonomian menggandeng Komandan Satkoryon PAC GP Ansor Salam untuk mengumpulkan bahan bakti sosial sayuran.  Serta mengkordinir anggota untuk melakukan pengemasan menjadi rangkaian paket bantuan.

“Paket bantuan tersebut kemudian dibagikan ke masyarakat di wilayah Kecamatan Salam. Kegiatan tersebut sebagai langkah proaktif organisasi untuk mendukung program pemerintah serta pengenalan produk sayuran lokal di wilayah sekitar yang saat ini notabenya harga cenderung melemah,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial pembagian sayuran dimulai di Ponpes Jamiyatul Qurro bertempat Dusun Ngaglik Desa Sucen asuhan KH. Ujang Sihabudin..

Loading...

“PAC GP Ansor Salam bahwasanya sangat penting berbagi kepada seluruh masyarakat terutama kepada sudara kita yang membutuhkan seperti anak yatim piatu maupun kaum dhuafa. Semoga kedepannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan karena Insya-Allah tidak memberatkan anggota namun manfaat yang diperoleh sangat luar biasa.” pungkansya. (bsn).

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: