Rekaman CCTV Detik detik Pencuri Bobol ATM BCA di Muntilan

BNews–MUNTILAN– Kasus pencurian ATM BCA di Tape Ketan Muntilan memang bisa dikatakan nekat (4/2/2020). Para pelaku ini tidak hanya membawa uangnya, namun mesin ATMnya juga dibawa.

Redaksi Borobudur News menerima kiriman sebuah rekaman CCTV dari Toko Oleh Oleh Tape Ketan saat mobil pelaku berada di depan ruangan ATM. Sebuah mobil jenis mini bus warna putih tampak parkir dan berhenti disitu pada pukul 02.48 wib.

Saat mobil parkir tersebut tampak dua orang dengan mengenakan topi keluar dari dalam mobil. Salah satu pelaku tampak seperti membawa sebuah tabung oksigen untuk melancarkan aksinya di dalam ruang ATM.

Dari informasi yang dihimpun Borobudur News juga, bahwa ATM BCA tersebut sekitar pukul 20.30 wib (3/2/2020) diisi uang oleh petugasnya. Hal tersebut diluar dari biasanya, dimana biasanya diisi waktu pagi atau sore hari.

Sebelumnya diberitakan telah terjadi kasus pencurian uang beserta mesin ATM di komplek toko oleh oleh Tape Ketan Muntilan Selasa dini hari (4/2/2020). Uang dalam mesin dengan total Rp 891 juta serta mesin ATM senilai Rp 600 juta digondol maling sekitar pukul 03.00 wib.

Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto sebelumnya mengatakan bahwa kasus tersebut diketahui pertama kali oleh Tim Lapangan Abacus yang akan melakukan servis mesin ATM sekitar pukul 05.00 wib. “Saat itu petugas sampai lokasi melihat kondisi dalam ruangan ATM berantakan dan mesin tdak ada. Selanjutnya petugas atas nama Yan Susiswar, 44 melaporkan ke Polsek Muntilan,” katanya.

“Anggota dengan di back up Sat Remob Polres Magelang telah melakukan mengamankan lokasi dengan dipasang garis polisi siang tadi. Dan kami telah melakukan olah TKP guna bahan penyelidikan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: