Rumah di Magelang Diduga Dibakar Anaknya

BNews—MAGELANG TENGAH—Sebuah rumah di Kampung Pasar Telo, Kecamatan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah ludes dilalap si jago merah, pagi tadi (7/9). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Data yang berhasil dihimpun Borobudur News, kronologi bermula ketika pemilik rumah Bandio pergi keluar. Saat itu di dalam rumah hanya ada anaknya Fredy, 20. Tiba-tiba sekitar pukul 10.00 WIB warga melihat kobaran api dari dalam.

”Saya tahunya api sudah membesar. Membakar atap juga. Ketika warga mencoba menyelamatkan Fredy, ternyata dia tidak ada di dalam,” ujar saksi mata, Wina.

Lantaran menghilang saat kebakaran, warga menaruh curiga terhadap Fredy. Diduga, rumah tersebut sengaja dibakar oleh Fredy dan melarikan diri. Sebab, pacakebakaran hingga proses pemadaman api, dia menghilang.

”Anak tersebut sedikit mengalami ganguan jiwa,” tegasnya.

Usai mendapat laporan rumah terbakar dari warga, petugas UPTD Pemadam Kebakaran Kota Magelang langsung menerjunkan empat armada. Petugas sempat kesulitan melakukan pemadaman lantaran truk tengki berukuran jumbo itu tidak bisa masuk gang sempit.

BACA JUGA : Jembatan Gantung Terpanjang di Magelang Bernama Jokowi, Ini Alasannya

”Akhirnya kami menambah satu unit kendaraan roda tiga yang sudah dimodifikasi mengangkut air agar bisa masuk melakukan pemadaman,” kata petugas damkar Kota Magelang, Farin.

Lantaran medan yang sulit dan rumah korban padat penduduk membuat pemadaman api berlangsung hampir satu jam. Warga setempat dibantu satpol PP, polisi dan TNI juga ikut membantu sehingga api tidak sampai merembet.

”Estimasi Kerugian materiil sementara belum bisa ditaksir. Tetapi yang pasti perabotan rumah seperti televisi, perabotan dapur, hingga kasur dan lemari hangus terbakar,” pungkas dia. (han/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: