Salam Damai dari Timses 01 dan 02 Bandongan

BNews–BANDONGAN--Guna menciptakan kondisi nyaman dan damai usai Pemilu 2019, TNI-Polri beserta tokoh agama, pemuda, masyarakat, perwakilan parpol, PPK dan Panwaslu Kecamatan Bandongan menggelar deklarasi damai. Mereka sepakat kembali merajut silaturahmi untuk kembali bersatu.

Kegiatan yang dikemas dalam Silaturahmi dan Buka Bersama Kapolres Magelang Kota ini diselenggarakan oleh Polsek Bandongan, Kabupaten Magelang. Langkah baik itu diambil agar masyarakat yang berbeda pilihan saat Pemilu bisa kembali bersama menciptakan rasa damai tanpa ada kebencian antar sesama.

Lebih dari seratus peserta hadir di ruang Aula Kecamatan Bandongan, Jumat (10/5) pukul 17.00 WIB. Meski sempat memiliki perbedaan pilihan, mereka nampak begitu saling akrab dan cair.

Kapolsek Bandongan Iptu Sukardiana dalam sambutan menyampaikan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka mempersatukan elemen masyarakat se-Kecamatan Bandongan. Utamanya bagi mereka yang sempat memiliki perbedaan pilihan saat gelaran Pemilu Presiden dan Legislatif, 17 April lalu.

“Kami semua berharap pascapemilu, masyarakat yang hadiri di sini dapat menyerukan perdamaian antar sesama,” kata Sukardiana.

Dalam kesempatan serupa, Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi menuturkan, memiliki perbedaan pilihan merupakan hal wajar. Sebab, sebuah perbedaan merupakan bukti keberagaman yang wajib dihormati dan disyukuri. Kapolres juga meminta semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, harmonis dan menolak cara inkonstitusional, kekerasan serta anarkisme.

“Mari kita bersinergi berjalan beriringan, berpegangan tangan rapatkan barisan untuk selalu bersama menjaga ketentraman bersama. Karena Polri-TNI dan jajaran tidak mungkin bekerja sendiri tanpa partisipasi komponen masyarakat,” tegas Idham.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi damai oleh perwakilan timses 01 dan 02, toga, tomas, toda serta partai peserta pemilu. Kemudian ditutup dengan tausiah oleh Ketua MUI Kecamatan Bandongan, Kiai Fakhrudin dan buka bersama di belakang aula kecamatan setempat. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: