Sambut Hari Raya Idul Adha, Kapolda Jateng Serahkan Hewan Kurban Usai Salat Ied

BNews—JATENG—Jajaran Polda Jawa Tengah laksanakan salat ied Idul Adha di Lapangan Mako Brimob Srondol Semarang, pagi ini (31/7/2020). Pelaksanaannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Kegiatan shalat ied dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pejabat Utama Polda Jateng, Anggota Brimob Srondol Semarang dan masyarakat Sekitar Mako Brimob. Dengan pengkotbah adalah Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Jateng, Rosihan.

Dalam kotbahnya, Rosihan memaparkan mengenai intisari dan kewajiban berkurban bagi umat muslim. ”Sabar adalah sebuah pengorbanan, dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS. Ketika mendapat perintah Allah SWT untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail AS,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga menyerahkan hewan kurban sekaligus membagi secara simbolis sebanyak sepuluh ekor sapi dan 14 ekor kambing kepada Panitia Qurban Polda Jateng.

Ketua panitia, Kombes Pol Iriansyah menyerbut jumlah keseluruhan hewan kurban Polda Jateng sebanyak 221 ekor sapi maupun kerbau dan 519 kambing. ”Jumlah tersebut yang sudah terkumpul untuk Polda Jateng. Sedangkan untuk penyembelihan di Mako Sat Brimob ada 10 sapi dan 11 kambing,” kata dia.

Sementara untuk penyembelihan, dilakukan oleh lima tenaga ahli yang didatangkan dari Pati dan dibantu anggota Sat Brimob Polda Jateng. Direncanakan untuk pendistribusian daging kurban, lanjut Iriansyah, sebanyak 1.500 bungkus kepada PHL dan PNS Polda Jateng, kemudian 500 untuk Bintara Polri Jateng.

”Yayasan dan panti asuhan sebanyak 200 bungkus, warga asrama Sat Brimob dan sekitar Mako sebanyak 800 bungkus. Untuk pendistribusian direncanakan pada pukul 13.00 WIB setelah salat Jumat,” pungkasnya. (mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: