Sambut Santri, Ponpes API Tegalrejo Disemprot Disinfektan

BNews—TEGALREJO— Setelah hampir lebih dari dua bulan belajar di rumah, santri di Kabupaten Magelang akan segera kembali. Secara bertahap mereka akan beraktifitas kembali di Pondok pesantren.

Seperti para santri di Ponpes Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang. Dalam waktu dekat kegiatan belajar mengajar akan dimulai.

Sebagai upaya memutus penyebaran covid-19, Kodim 0705/Magelang bersama dengan jajaran Kepolisian Resort Magelang dan instansi terkait bersinergi menyemprot disinfektan dan sosialisasi terbatas di lingkungan pondok

Kegiatan ini untuk mempersiapkan lingkungan pondok, mengingat rencana kedatangan para santri yang akan kembali belajar, setelah melaksanakan liburan Ramadan-Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Danramil Tegalrejo, Kapten Caj Budi Krismanto mengharapan, dengan adanya kegiatan penyemprotan dan sosialisasi ini, setidak tidaknya akan memberikan rasa tenang, aman dan nyaman bagi santri dan masyarakat sekitar pondok.

“Harapan kami para santri, pengasuh di lingkungan pondok dalam kegiatan proses belajar mengajar menimba ilmu khususnya ilmu agama Islam akan selalu mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Sebagai salah satu ikhtiar pemutusan mata rantai penyebaran covid-19,” ucap Kapten Caj Budi Krismanto.

Sementara itu, KH Makhin Khudlori mewakili KH Yusuf Khudlori menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan perhatian kepada santri.

“Kami ucapkan terimakasih atas perhatian terhadap santri – santri kami. Semoga semuanya diberikan kesehatan, keberkahan dan menjadi amal yang bisa diterima Allah SWT,” tuturnya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: